Friday, August 24, 2018

Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar SMP Negeri 35 Jakarta Timur

Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP Negeri 35 Jakarta Timur, Jumat (24/8). Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa - siswi kelas VII-E , dengan total peserta sebanyak 34 orang. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Anna Oktavia Saragih, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.


Dokumentasi :
 
Share:

Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar SMP Negeri 35 Jakarta Timur

Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP Negeri 35 Jakarta Timur, Jumat (24/8). Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa - siswi kelas IX-i , dengan total peserta sebanyak 31 orang. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Nanda Paramita, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.


Dokumentasi :

 
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine bagi Pegawai Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Pegawai Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta, Jl. Gunung Sahari Raya No. 11, Jakarta Pusat, Jumat (24/8). Sebanyak 307 orang pegawai menjalani pemeriksaan urine tersebut. 


Dokumentasi :

 
Share:

Sosialisasi Sistem Pengendalian Gratifikasi Dalam Rangka Penguatan Pengawasan Internal

Jumat, 24 Agustus 2018 bertempat diruang rapat lantai 6 Gedung Nyi Ageng Serang dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Sistem Pengendalian Gratifikasi Dalam Rangka Penguatan Pengawasan Internal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat dan staf BNNP / BNNK di wilayah DKI Jakarta. Narasumber kegiatan tersebut dari Tim Inspektorat Wilayah III Ittama BNN RI.



Dokumentasi :


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMP Negeri 35 Jakarta Timur

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMP Negeri 35 Jakarta Timur, Jl. Kayu Manis No. 3, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (24/8). Sebanyak 600 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut. 


Dokumentasi :



Share:

Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda Sebagai Solusi Berantas Narkoba

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau meresmikan Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda, Jumat (24/8) kemarin. Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda yang terletak di Kampung Muara Bahari, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dibangun atas inisiatif BNNK Jakarta Utara dengan didukung oleh Indonesia Power UPJP Priok. Selain rumah kreatif, sebelumnya pihak Indonesia Power juga telah membangun kelompok belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kids Club di kawasan yang sama. Saat ini PAUD Kids Club memiliki 2 kelas, satu kelas diisi oleh anak-anak dengan kondisi tumbuh kembang normal, sementara satu kelas lainnya diisi anak-anak berkebutuhan khusus.  

General Manager Indonesia Power UPJP Priok Rahmat Handoko mengatakan sebagai bagian dari BUMN, Indonesia Power memiliki tanggung jawab sosial, salah satunya adalah dengan mengembangkan komunitas. Oleh karenanya sejak tahun lalu mereka memfasilitasi membantu BNNK Jakarta Utara untuk membangun rumah kreatif. "Saya berharap tempat ini bisa menjadi sarana berkumpul dan berkreasi bagi para mantan pecandu," ujarnya.  

Menurut Kepala BNNK Jakarta Utara Yuanita Amelia Sari, rumah kreatif yang berada di salah satu kawasan rawan ini bertujuan untuk dapat mewujudkan lingkungan bersih dari penyalahgunaan Narkoba. "Dulu kawasan ini terkenal sebagai salah satu daerah rawan Narkoba. Sejak tiga tahun lalu kami coba masuk dan memberikan masyarakat pelatihan seperti membuat aneka kue dan perbengkelan," katanya di sela-sela acara. Yuanita juga menambahkan awalnya disini dibangun Posko P4GN yang kemudian berkembang menjadi tempat layanan rehabilitasi Narkoba. 

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan bahwa ini merupakan salah satu niat baik kita untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba. "Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kedepannya saya berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan di daerah Jakarta Utara lainnya yang juga termasuk kategori rawan," pungkas beliau. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara BNNK Jakarta Utara dengan Indonesia Power UPJP Priok mengenai pengelolaan Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda. Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan, sebagai simbol beroperasinya rumah kreatif. (@P2M BNNP DKI Jakarta).


Share:

Awali Pagi, Karyawan BNNP DKI Jakarta Melakukan Olahraga

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Mengawali pagi, karyawan BNNP DKI Jakarta melakukan olahraga yang dipimpin instruktur senam di halaman Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan Rasuna Said Kav. 22 C Jakarta Selatan, Jumat (24//08/2018).

Dengan diposisikannya olahraga sebagai kebutuhan manusia untuk mendapatkan hidup sehat dan memberikan manfaat banyak bagi tubuh, karyawan BNNP DKI Jakarta sangat menyambut baik dengan diadakannya olahraga pagi yang rutin dilakukan setiap jumat pagi.



Share:

Peresmian Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda Posko P4GN Kp. Muara Bahari

Peresmian Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda
Kp Muara Bahari, Jumat 24 Agustus 2018
Acara diawali dengan senam bersama warga yang berasal dari RW 13, 14 dan 15 Kampung Muara Bahari.
Turut hadir memberikan sambutan Walikota Jakarta Utara, Bpk. Syamsuddin Lologau, GM. PT Indonesia Power, Bpk. Rachmad Handoko dan Kepala BNN Jakarta Utara, Ibu Yuanita Amelia Sari.
Turut hadir sebagai undangan dlm acara ini Kepala Kesbangpol Jakarta Utara, Asisten Pemerintahan Jakarta Utara, Kasubdit Masyarakat dan Pendidikan BNN RI, Kasubdit Penguatan LRKM BNN RI, Kasubdit Dit Dayatif BNN RI, Kabid P2M BNNP DKI Jakarta, Wakasat Narkoba Polres Jakarta Utara,  perwakilan dari PT Kereta Api Indonesia, Kelurahan Tj Priok, Kecamatan Tj. Priok,  RSPI Sulianti Saroso, PKM Tj. Priok, PKM Kelapa Gading, LRKM New Hope dan LRKM Yayasan Aksi Nusantara.
Selanjutnya dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara BNNK Jakarta Utara dan PT Indonesia Power tentang Pemberdayaan Klien Pasca Rehabilitasi. Dalam acara ini juga dihadirkan testimoni dari salah satu klien pasca rehabilitasi dan juga kunjungan ke stand produk karya warga binaan PT indonesia Power dan BNN Kota Jakarta Utara.
Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda yang sebelumnya bernama Posko Bahari P4GN merupakan base camp atau wadah berkumpul bagi klien pasca rehabilitasi dan warga sekitar untuk kegiatan yg positif. Selanjutnya untuk  lebih mengembangkan posko tersebut, BNNK Jakarta Utara menggandeng PT Indonesia Power dan Pemerintah Daerah setempat. Di posko ini telah pernah dilakukan pelatihan sekaligus produksi Bahan bahan daur ulang dan Handycraft, Terapi2 Kelompok terhadap Klien Pasca Rehabilitasi dan Pemasaran Produk Roti hasil karya klien pasca rehabilitasi.
Diharapkan kedepannya Rumah Kreatif dan Inovatif ini akan lebih mampu untuk meningkatkan taraf ekonomi bagi klien pasca rehabilitasi  dan bagi warga masyarakat sekitar.
#stopnarkoba
#sierehab
#bnnkjakut
Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung