Wednesday, August 29, 2018

Sosialisasi Pencegahan Bahayan Penyalahgunaan Narkoba di RPTRA Cabe Rawit


Rabu, 29 Agustus 2019. Upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan masyarakat dan lingkungan pelajar terus dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Kali ini, BNNP DKI Jakarta bekerja sama dengan Pengurus RPTRA Cabe Rawit mengadakan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi masyarakat di kawasan Kelurahan Rawa Buaya, Jakarta Barat. Bertempat di Aula RPTRA Cabe Rawit, Jl. Cabe Rawit II No.21, Kelurahan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, sosialisasi tersebut dihadiri oleh kurang lebih 48 orang peserta, yang terdiri dari Pengurus RPTRA Cabe Rawit, Pengurus FKDM Rawa Buaya, Guru Pendamping dan Siswa-siswi SMP 264 Jakarta, para Ketua RT/RW dan masyarakat di sekitar RPTRA.
                                
Diawali dengan sambutan oleh Lurah Rawa Buaya, Syafwan Busti, yang dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi para pelajar, agar dari sejak dini sudah mengetahui bahaya dari Narkoba dan dapat menjauhi penyalahgunaannya. Materi sosialisasi disampaikan oleh Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta, Reinhardt, yang menjelaskan tentang jenis dan dampak narkoba bagi kesehatan, angka prevalensi penyalahguna di wilayah DKI Jakarta, dan upaya-upaya pencegahan yang dapat dilakukan agar terhindar dari penyalahgunaan Narkoba. Para peserta aktif dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta antara lain tentang bagaimana cara penanganan dan pemusnahan barang bukti narkoba yang jumlahnya besar.
Share:

Rapat Dalam Kantor (RDK) Pembahasan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi - Tahap 1

Bertempat diruang rapat lantai 6 Gedung Nyi Ageng Serang dilaksanakan kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) tentang Pembahasan Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi, Rabu (29/8). Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pejabat dan staf BNNP / BNNK di wilayah DKI Jakarta. Narasumber kegiatan tersebut dari Tim Inspektorat Wilayah III Ittama BNN RI.

Dokumentasi :
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMK Negeri 61 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMK Negeri 61 Jakarta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (29/8). Sebanyak 272 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut. 


Dokumentasi :

 
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine bagi Pegawai PPSU Kelurahan Pulau Tidung - Kepulauan Seribu

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMP Negeri 241 Jakarta, Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu (29/8). Sebanyak 48 orang pegawai PPSU menjalani pemeriksaan urine tersebut. 


Dokumentasi :



Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu (29/8). Sebanyak 173 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut.


Dokumentasi :

 
 

 
Share:

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Rabu (29/8). Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa - siswi kelas IX-C , dengan total peserta sebanyak 17 orang. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Nanda Paramita, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.
Dokumentasi ;
Share:

Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu

Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMP Negeri 241 Jakarta - Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan, Rabu (29/8). Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa - siswi kelas XI-C , dengan total peserta sebanyak 17 orang. Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Anna Oktavia Saragih, S.Sos sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.
 
 
Dokumetasi ;
 
Share:

Sinkronisasi Indikator & Data Capaian Kinerja BNN Tahun 2018

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Dalam rangka optimalisasi kinerja dari seluruh Satuan Kerja (Satker) BNN, Badan Narkotika Nasional (BNN) mengadakan sosialisasi terkati sinkronisasi indikator & data capaian kinerja BNN tahun 2018 di Park Hotel Rabu, (29/08/2018).

Kegiatan dilaksanakan oleh Sestama BNN RI, Biro Perencanaan dan dihadiri oleh Kepala BNN Provinisi diantaranya, BNNP DKI Jakarta, BNNP Sumatera Barat, dan BNNP Sumatera Utara.

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengawasan dan akuntabilitas untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang baik, bersih, bebas korupsi, kolusi dan nepotisme.

"Penilaian kinerja BNN oleh kemenpan dan RB, dari tahun ke tahun telah menunjukan peningkatan yang berarti, melalui lima komponen penilaian dari segi : Perencanaan Kinerja, Pelaporan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Evaluasi Kinerja, dan Capaian Kinerja," Ujar Sestama BNN Drs. S, Mamadoa



Share:

BNNK Jaksel Blusukan ke RPTRA Sebar Informasi Bahaya Narkoba



Jakarta – Indonesia adalah termasuk negara yang menjadi sasaran empuk bahaya narkoba, ancamannya sudah sampai kepada semua lini masyarakat, tidak mengenal tingkat usia ataupun jabatannya. BNN Kota Jakarta Selatan teguh pada komitmennya untuk perangi narkoba di wilayah Jakarta Selatan. Salah satu wilayah di Jakarta Selatan yang rawan penyalahgunaan narkoba adalah di daerah Manggarai, untuk itulah bertempat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pesona Manggarai Jakarta Selatan, BNN Kota Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN pada hari Rabu (29/8/2018).  Kelompok masyarakat yang hadir berasal dari ketua RT dan RW setempat, ibu-ibu PKK, perwakilan FKDM, pengelola RPTRA Pesona Manggarai dan perwakilan dari Kelurahan Manggarai Jakarta Selatan. 

Melalui kegiatan ini BNN Kota Jakarta Selatan memberikan informasi kepada peserta tentang program rehabilitasi bagi korban pecandu narkoba dan pembekalan dasar bahaya narkoba. Para peserta antusias mendengarkan paparan bahaya narkoba yang disampaikan oleh Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Jaksel Sukamto Widodo. Peserta diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan BNN dalam menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat. Semoga upaya ini dapat lebih mendekatkan BNN dengan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat dapat berkurang. Jakarta Selatan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari semangat masyarakatnya dalam menciptakan lingkungan yang berwawasan anti narkoba.#stopnarkoba.(ans).


Share:

Diseminasi Informasi P4GN dalam rangka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)


Jakarta - Minggu, 26 Agustus 2018 BNN Kota Jakarta Timur bersama seksi pencegahan dan pemberdayaan masyarakat melaksanakan kegiatan diseminasi informasi P4GN yang bertepatan dengan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jl. Pemuda, Rawamangun. Dalam kegiatan ini banyak masyarakat yang tertarik mendatangi stand karena tertarik dengan replika Narkotika yang dibawa oleh tim dari BNNK Jaktim. Banyak para generasi muda yang tertarik dan berinteraksi dengan para penyuluh yang ada. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan banyak masyarakat yang sadar dan peka terhadap bahaya narkoba, sehingga dapat mengurangi angka penyalahgunaan narkoba. Selain itu, masyarakat dapat membagikan informasi yang telah mereka dapatkan kepada orang lain terutama lingkungan sekitarnya

#STOPNARKOBA #SAVEOURGENERATION #HUMASBNNKJT
BU/HUMAS/135/VIII/2018/BNNK-JT
Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung