Monday, September 17, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Personel Komando Strategis Angkatan Darat

JAKARTA, BNNP DKI JAKARTA - Dalam upaya mewujudkan lingkungan kerja tanpa penyalahgunaan narkoba, BNNP DKI Jakarta melaksanakan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan pemeriksaan urine bagi personel komando strategis angkatan darat, Senin (17/09).

Sebanyak 308 personel dilakukan pemeriksaan tes urin bagi personel komando strategis angkatan darat yang berlokasi di Jalan Merdeka Timur No. 3 Gambir, Jakarta Pusat. Dan dari hasil pelaksanaan tes urin ini dinyatakan Negatif (Tidak ada yang terindikasi menyalahgunakan Narkotika dan Psikotropika).


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine di SMA Kristen Ketapang 1 Jakarta Pusat

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMA Kristen Ketapang 1, Jl. K.H. Zainul Arifin No. 35 - 37, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (18/9). Sebanyak 337 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut. 


Dokumentasi :


Share:

Bimbingan Teknis Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Motivational Interviewing Bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Bidang Rehabilitasi mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Dalam Rangka Peningkatan Kompetensi Motivational Interviewing Bagi Petugas Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Fave Hotel Cililitan, Jakarta Timur, Senin(17/9/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 peserta di instansi pemerintah..

Kepala BNNP DKI Jakarta Johny Pol Latupeirissa sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan permasalahan penyalahgunaan narkoba yang terus meningkat, maka perlu dilakukan upaya dari seluruh pihak serta segenap elemen masyarakat dan instansi pemerintah untuk memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

"Kami harapkan dapat manyampaikan informasi layanan rehabilitasi dan pascarehabilitasi yang ada karena pemerintah telah menyediakan layanan rehabilitasi berkelanjutan gratis bagi masyarakat yang membutuhkan,"Kata kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa


Share:

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di SMA Kristen Ketapang 1 Jakarta Pusat

Salah satu upaya BNNP DKI Jakarta untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan pelajar yaitu dengan melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada siswa-siswi SMA Kristen Ketapang 1 Jakarta Pusat, Senin (17/9). Peserta dalam kegiatan ini adalah para perwakilan siswa - siswi kelas XI dan XII, dengan total peserta sebanyak 148 orang. Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP DKI Jakarta, Sunaryo, S.Sos, M.M sebagai narasumber pada kegiatan tersebut.


Dokumentasi :

Share:

Raker Monitoring dan Evaluasi Semesteran Pelaksanaan Program Pemberdayaan Alternative Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di Wilayah DKI Jakarta

Raker Monitoring dan Evaluasi Semesteran Pelaksanaan Program Pemberdayaan Alternative pada Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di DKI
A-One Hotel Jakarta Pusat
Senin, 17 September 2018

BNN Kota Jakarta Utara menjadi Peserta Kegiatan Raker Monitoring dan Evaluasi Semesteran Pelaksanaan Program Pemberdayaan alternative pada Kawasan Rawan dan Rentan Narkoba di DKI yang diselenggarakan oleh Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN. Bertempat di A-One Hotel Jakarta Pusat. Hadiri dari BNN Kota Jakarta Utara Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Yuanita Amelia Sari, SE., M.Si dan Kasie P2M Fika Dewi Rahmawati, S.Psi. Kegiatan dibuka oleh Direktur Pemberdayaan Alternatif Brigjen Pol Drs. Agus Riansyah. Dilanjutkan dengan paparan dari Deputi Pemberdayaan Alternatif Irjen Pol Dunan Ismail Isja, SH., MH yang menjelaskan Rencana Aksi Nasional tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan perkusor narkotika.
#stopnarkoba
Share:

Sosialisasi dan Kebijakan Penanganan Narkoba Dalam Program P4GN Melalui Insert Konten

Sosialisasi dan Kebijakan Penanganan Narkoba Dalam Program P4GN Melalui Insert Konten
Di Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut III ( LANTAMAL)
Senin, 17 September 2018

BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan Sosialisasi P4GN melalui Insert Konten sebagai Narasumber yang diselenggarakan oleh di Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut III (LANTAMAL).
Kegiatan ini dibuka oleh Assisten Personil Kol Laut Binsar Sirait SE, M.Si beliau menyampaikan dengan adanya Sosialiasasi Narkoba ini menambahkan pengetahuan tentang narkoba baik fungsi pencegahan pemberantasan maupun rehabilitasi serta menjaga pertahanan diri dan keluarga besar Lantamal untuk menolak narkoba dan menciptakan lingkungan yang bersih dari Narkoba.
Sebagai Narasumber Kepala BNN Kota Jakarta Utara, Ibu Yuanita Amelia Sari SE, M.Si . Dalam paparannya beliau menegaskan tentang Kebijakan Penanganan Narkoba, Situasi darurat Narkoba di Indonesia, Jenis Narkoba terbaru serta modus modus penyelundupan.
Kegiatan Insert Konten di LANTAMAL III dihadiri 100 peserta dan dilakukan penyebaran kuesioner guna pengukuran tingkat pemahaman bahaya narkoba serta tanya jawab dengan anggota Lantamal III. 
Diharapkan dengan adanya Sosialiasasi dan Kebijakan Penanganan Narkoba ini para anggota waspada, menjaga dan aktif dalam penyebaran informasi di lingkungan 
LANTAMAL III
#stopnarkoba
#BNNKotaJakartaUtara
#InsertKonten
Share:

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Batalyon Satria Sandi Yudha

Sosialisasi Bahaya Narkoba di Batalyon Satria Sandi Yudha
Senin, 17 September 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri kegiatan Sosialisasi bahaya Narkoba di Batalyon Satria Sandi Yudha. Sosialisasi ini diikuti oleh 150 orang anggota Kostrad, kegiatan ini dimulai pukul 08.30 s/d 11.00 wib di Aula Satria Sandi Yudha. 
Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNN Kota Jakarta Utara, Fadly Saleh, SKM memaparkan informasi tentang Pengertian Narkotika, Psikotropika dan bahan adiktif lainnya. Tidak lupa menjelaskan tentang modus operandi bandar narkoba dan juga ciri ciri perubahan perilaku penyalahguna narkoba, dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi tentang P4GN.
Diharapkan dengan Sosialiasasi ini para anggota kostrad dapat memperoleh informasi dan meningkatkan pemahaman tentang bahaya Narkoba, sehingga mereka bisa mengaplikasikan informasi ini ke masyarakat sebagai perpanjang tangan dari BNN, ini sebagai langkah strategi penyampaian informasi secara berantai dan tujuannya menumbuhkan kepedulian untuk mencegah narkoba.
#stopnarkoba
#bnnkjakartautara
#CegahNARKOBA
Share:

Kegiatan Grup Terapi 3 Tahp IV Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Kegiatan Grup Terapi 3 Tahap IV Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 16 September 2018 di kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Kuningan, Jakarta Selatan. Kegiatan ini difasilitasi oleh dr. Nadiah, M.Si dengan tema "Craving" - mengenai faktor-faktor yang dapat memicu para peserta pakai kembali. Para peserta harus bisa menghidari hal-hal tersebut agar dapat terhindar dari kekambuhan.


Share:

Kegiatan Grup Terapi 4 Tahap III Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta

Kegiatan Grup Terapi 4 Tahap III Pelayanan Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 15 September 2018 di SMA YAKE, Jl. Raya Jatinegara Timur No. 65, Jakarta Timur. Kegiatan ini difasilitasi oleh dr. Nadiah, M.Si dengan tema "Pengenalan Diri Tentang Pola Kekambuhan" yakni membahas tentang pengenalan diri para peserta tentang pola-pola kekambuhan yang biasanya dialami oleh para peserta. Hali ini akan membantu peserta dalam menjaga pemulihannya.



Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung