Saturday, October 6, 2018

Penyuluh Narkoba Kenalkan Bahaya Sejak Dini bagi Peserta Didik SMP Van Lith

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) diselenggarakan dalam rangka mencetak pelajar yang berkarakter, menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa. Kegiatan LDKS SMP Van Lith dilaksanakan pada hari Sabtu, 6 Oktober 2018, di Aula SMP Van Lith. Menurut Bagian Kesiswaan SMP Van Lith, Bapak Seno, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti seluruh peserta didik kelas VII. Melihat situasi peredaran Narkoba yang mengancam anak usia SD dan SMP, sebagai instansi pendidikan tentu wajib memberikan pemahaman kepada seluruh peserta didik, oleh karena itu diharapkan dukungan BNNP DKI Jakarta untuk membantu menciptakan pelajar yang paham dan bersih dari penyalahgunaan Narkoba.

Dalam rangkaian penyampaian materi oleh Penyuluh BNNP DKI Jakarta, Esther Veronica menjelaskan pengenalan dasar terkait Narkoba. Kemudian di jelaskan lagi mengenai penggolongan, efek, serta dampak Narkoba bagi penyalahgunanya. Tidak lupa, disampaikan gambaran ciri-ciri penyalahguna Narkoba, dan bagaimana seorang pecandu dapat pulih melalui program rehabilitasi.

Pada kesempatan yang sama, penyuluh memberikan pengenalan terkait New Psychoactive Substances (NPS). Dimana saat ini peredaran NPS di Indonesia telah mencapai 73 jenis. Sehingga dibutuhkan kewaspadaan dari tiap siswa dalam mengkonsumsi makanan/ minuman mereka, terutama bila ada makanan dengan bentuk unik dan harga yang relatif lebih mahal dari yang sejenisnya.

Penyuluh dalam pemaparannya sangat interaktif, selain mengajak peserta bermain games, juga memutarkan berbagai video informasi bahaya Narkoba sehingga peserta sangat antusias mengikuti materi ini, dilihat dari interaksi peserta didik pada sesi tanya jawab. Di akhir sesin disampaikan beberapa tips mencegah penyalahgunaan Narkoba.


Share:

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap II Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Jum'at, 5 Oktober 2018 Rumah Damping BNN Provinsi DKI jakarta bekerja sama dengan Nara Kreatif melaksanakan Vokasional "Sablon"  kegiatan di ikuti oleh 7 orang klien yang di fasilitasi oleh Asep Wildan. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi para mantan penyalahguna lebih kreatif, kegiatan ini juga bisa menjadi modal dalam menjalankan usaha rumahan bila selesai menjalani pascarehabilitasi rumah damping.






Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung