Saturday, October 13, 2018

Penyuluh BNN Tanamkan Spirit Perjuangan Van Lith dengan Sosialisasi Narkoba

Peredaran dan penyalahgunaan Narkoba dewasa ini sudah merambah kawula muda, tak terkecuali pelajar SMP. Maka sejak dini mereka harus benar-benar menerapkan pola hidup sehat dan menjaga pergaulan dengan benar.

Pesan tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah, Damanik Parangin angin di sela pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) SMP Van Lith, Gunung Sahari (13/10).

Menurutnya, pihak sekolah sengaja menghadirkan Penyuluh BNNP DKI Jakarta untuk memberikan materi upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba.

"Selain pihak kepolisian, kami mengundang BNN sebagai pemateri. Hal ini penting karena bahaya penyalahgunaan Narkoba merupakan salah satu bentuk keprihatinan para pendidik akhir-akhir ini", ungkapnya.

Senada dengan Damanik, Seno selaku Guru Pembina OSIS berpesan kepada para siswa agar menanamkan spirit perjuangan Romo Van Lith untuk tidak menyalahgunakan Narkoba di dalam sanubari masing-masing.

 "Sekolah ini menjadikan para siswa sebagai pribadi yang unggul secara jasmani dan rohani. Suasana persaudaran sejati juga dijunjung tinggi. Selain itu Aspek sosialitas, humanitas, religiusitas, dan intelektualitas menjadi komponen utama dalam formasi anak-anak Van Lith", pesan Seno.

Dalam kesempatan ini mewakili BNNP DKI Jakarta, hadir sebagai narasumber adalah Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Afib Rizal. Dalam paparannya, Afib berpesan untuk menjauhi penyalahgunaan Narkoba karena akan menghancurkan masa depan.

"Memang tidak ada yang mudah dicapai di dunia ini, namun bukan hal yang mustahil untuk mencapai sesuatu termasuk cita-cita. Tetapi yang utama adalah jauhi Narkoba karena bisa menjadi rintangan dalam nenggapai cita-cita." terang Afib.

Mengutip Napoleon Bonaparte, bahwa tidak ada hal yang mudah di dunia ini namun tidak ada yang tidak mungkin, adalah motivasi dari Afib kepada seluruh peserta LDKS.

Peserta yang berjumlah 27 orang ini nampak antusias mendengarkan paparan yang disampaikan, apalagi diselingi dengan contoh nyata serta film-film pendek.


Dokumentasi :

Share:

Bersama Dharma Wanita Persatuan Persada Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Membangun Fondasi Keluarga Yang Kokoh

Penyuluh Narkoba Ahli pertama BNNP DKI Jakarta Linda Susanti, memberikan sosialisasi kepada Dharma Wanita Sudin Kebakaran dan Penyelamatan Kota Adm Jakarta pusat pada hari Sabtu 13 Oktober 2018 dengan mengambil tema Keluarga Sehat Tanpa Narkoba.

Keluarga adalah fondasi utama dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba. Peran Ibu dalam mencegah penyalahgunaan Narkoba didalam keluarga ada 2 hal penting yakni Ibu berperan sebagai pendidik dan sekaligus berperan sebagai pengawas. Dimana sangat penting untuk menanamkan norma agama karena hal norma tersebut merupakan fondasi utama dalam kehidupan dikeluarga.

Selain itu seorang ibu juga harus memiliki informasi yg banyak tentang bahaya Narkoba sekarang ini, melihat banyaknya fenomena yg terjadi narkoba di kemas kedalam berbagai bentuk makanan dan minuman sehingga ibu harus lebih cermat dalam memberikan makanan/ minuman kepada anak-anaknya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini banyak informasi dan pengetahuan tambahan yang diterima oleh peserta serta supaya dapat menjadikan keluarga sehat tanpa Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung