Friday, October 26, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar SMPN 100 Jakarta

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Siswa/i SMPN 100 Jakarta, berlokasi di Jl. Obsidian No.1, Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat(26/10/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan melalui tes urin kepada Siswa/i SMPN 100 Jakarta. Sebanyak 193 peserta yang mengikuti tes urin tersebut. Ratusan peserta tampak antusian mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNNP DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan tes urin dinyatakan negatif, tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.


Share:

Menjaga Spirit Sumpah Pemuda dengan Bersih dari Narkoba

Pesan tersebut disampaikan oleh Syawal Sormin, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP PGRI 30 Jakarta di sela-selq kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa yang digelar pada 26-27 Oktober 2018 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Syawal dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja menggandeng BNNP DKI Jakarta untuk memberikan penyuluhan terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba.

"Masalah Narkoba ini sekarang sangat pelik, karena sudah merambah semua lapisan masyarakat, tak terkecuali pelajar," keluhnya.

Mewakili BNNP DKI Jakarta narasumber kegiatan ini adalah penyuluh Narkoba Ahli Pertama Afib Rizal yang memberikan materi terkait bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di kalangan pelajar.

Dalam paparanya, Afib berpesan agar 132 siswa kelas X yang sedang mengikuti LDKS ini agar istiqomah menjaga diri dan keluarganya dari penyalahgunaan Narkoba.

"Hari Minggu besok adalah peringatan Sumpah Pemuda yang ke 90. Maka momentum ini harus kita manfaatkan sebagai tonggak sejarah diri kita agar senantiasa bersih dari penyalahgunaan Narkoba," ungkap Afib.


Dokumentasi :

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar SMA Negeri 53 Jakarta

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMA Negeri 53 Jakarta, Jl. Cipinang Jaya II, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (26/10). Sebanyak 390 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut.


Dokumentasi :


Share:

Audiensi BNNP DKI Jakarta Dengan DPRD Bengkulu Komisi IV

BNNP DKI Jakarta menerima audiensi dari DPRD Bengkulu Komisi IV, bertempat di Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6, Jl. HR. Rasuna Said Kav. 22C, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Audiensi tersebut dihadiri oleh Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, Kabid Rehabilitasi, Kasi Wastahti, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Sie Pencegahan Bidang Pencegahan dan Dayamas.  Turut hadir pula ketua komisi IV DPRD Bengkulu beserta para anggota.

Maksud dan tujuannya adalah dalam rangka konsultasi dan koordinasi masalah Rehabilitasi terhadap remaja putri dan ibu hamil yang terkena narkoba.


Share:

Sosialisasi Pencegahan Narkoba Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda

Sosialisasi Pencegahan Narkoba Dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda dan Launching Website www.sicare.info (Sistem Aplikasi Pasca Rehab & Informasi) oleh  @bnnkota_jakut , Pemkot Jakarta Utara Bertempat di Posko Bahari Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)  Jl. Samudera Raya Rw. 13 Kel. Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Pada Sosialisasi ini membahas tentang Bahaya Narkoba untuk masa depan diri kita sendiri maupun bangsa Indonesia.
Sosialisasi Pencegahan Narkoba yang melibatkan seluruh komponen baik masyarakat, Pemerintah maupun Kepolisian disambut dengan baik oleh warga Kampung Muara Bahari. Kegiatan ini diawali dengan senam pagi bersama sebagai bentuk sinergisitas dan pelaksanaan Jumat Keliling bersama warga dan juga hasil karya melallui Bazar dari Life Skill P2M BNN Kota Jakarta Utara dari Ibu ibu warga, Binaan Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara, Binaan Indonesian Power UPJP. dilanjutkan jalan santai mengelilingi rumah-rumah warga sambil memberikan Stiker bertuliskan Stop Narkoba. Hal ini dimaksud agar warga yang masih menyalahgunakan Narkoba ikut tergerak hatinya untuk berhenti daripada Penyalahgunaan Narkoba
Dihadiri oleh Camat Tanjung Priok, GM Indonesian Power, Lurah Tanjung Priok, Kapolsek Tanjung Priok, Garnisun Jakarta Utara, Kepala Kesbangpol, Karang Taruna, Ibu PKK serta Para Ketua RW. Dibuka oleh Sambutan  sekaligus Sosialiasi Pencegahan Kepala BNN Kota Jakarta Utara bahwa Sinergisitas antara BNN Kota Jakarta Utara dan Para Warga dan Pemerintah setempat khusunya di lingkungan wilayah Kampung Muara Bahari Kerja keras mengubah wajah Kampung Muara Bahari sejak 2 tahun lalu menjadi lebih baik. Ini ditandai dengan adanya perbaikan Posko P4GN menjadi Rumah Kreatif Inovatif Anak Muda. Dan menjadi tempat para warga untuk mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba dengan beberapa kegiatan pelatihan, ketrampilan terhadap klien pasca rehab yaitu daur ulang dan life skill penceghan pemberdayaan masyarakat yaitu thai tea dan sulam.
Diakhir penutup yang dipaparkan oleh Kepala Kesbangpol Jakarta Utara, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan BNN Kota Jakarta Utara selama ini dilingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara khususnya pada warga kampung Muara Bahari dan berkomitmen untuk menjaga lingkungan dari bahaya narkoba.
Serta Launching Website SICARE, dimana aplikasi SICARE sebagai sarana untuk memudahkan masyarakat mendapatkan informasi mengenai layanan rehabilitasi.
#stopnarkoba
#bnnkotajakartautara
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung