Saturday, October 27, 2018

Sosialisasi Program P4GN Dalam Rangka LDKS dilingkungan Pendidikan SMA YASPORBI Jakarta

Latihan Dasar Kepimpinan Siswa (LDKS) diselenggarakan dalam rangka menjadikan pelajar yang berjiwa pemimpin, mandiri dan teladan bagi siswa. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018. Menurut Wakil kepala sekolah SMA Yasporbi Bapak Robi kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dan diharapkan mendapat dukungan dari pihak BNNP DKI Jakarta untuk memberikan konstribusi dalam menciptakan pelajar yang paham, bersih dari penyalahgunaan Narkoba dan ikut berperan aktif dalam pencegahan Narkoba.

Dalam rangkaian penyampaian materi ini Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP DKI Jakarta Untung Subagio. Menjelaskan dasar terkait Narkoba. kemudian dijelaskan mengenai penggolongan, efek, ciri ciri, dampak bagi penggunanya serta modus operandi peredarannya baik dilingkungan sekolah maupun lainnya. dalam sosialisasi ini juga diharapkan agar para siswa dapat berperan aktif dilingkungan sekolah maupun ditempat tinggalnya dalam rangka pencegahan  Narkoba.

Tak lupa dijelaskan mengenai program program yang bisa dimanfaatkan oleh sekolah sekolah yang ada di BNNP DKI Jakarta.


Dokumentasi :

Share:

Pentingnya Pengetahuan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba pada Penyelenggaraan LDKS di Sekolah

Latihan Dasar Kepemimpinan sekolah (LDKS) merupakan masa dimana siswa di didik oleh sekolahnya. Pada kesempatan ini, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada kegiatan LDKS kepada siswa kelas X di SMP Van Lith Jakarta Pusat, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 27 Oktober 2018.

Pada kesempatan ini narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Linda Susanti memberikan informasi kepada peserta yaitu para perserta untuk ikut serta membantu pencegahan penyalahgunaan Narkoba yg dapat dimulai dari diri sendiri dan di lingkungan sekolah. Peran apa yang dapat dilakukan untuk dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

Dalam materi yang disampaikan yaitu bagaimana peserta membekali diri  dengan pengetahuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba. Pengetahuan yang didapat bisa melalui internet maupun bertanya langsung kepada orang tua maupun guru disekolah. Selain itu juga disampaikan bagaimana tips untuk terhindar dari pengaruh pergaulan yang dapat menjerumuskan kedalam penyalahgunaan Narkoba. 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para peserta didik ini dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal.


Dokumentasi :

Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung