Tuesday, October 30, 2018

Operasi Apartemen Gabungan Dengan Timpora

Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta melakukan penggeledahan WNA di Apartemen Puri Park View, Jl. Pesanggrahan Nomor 33 RT 10/ RW 05 Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan Kota Jakarta Barat, Selasa(30/10/2018).

Jumlah personil sebanyak 100 orang, personil gabungan (BNNP DKI, Imigrasi Jakarta Barat, BRIMOB PMJ, K-9 BNN, Polres Jakarta Barat, Bais, Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, DenIntel Kodam, Intel Kodim Jakarta Barat, Dukcapil Jakarta Barat, dan Satpol PP kecamatan Kembangan).

Sebanyak 9 orang WNA melakukan pemeriksaan tes urin yang terdiri dari 2 perempuan dan 7 laki-laki. 4 WNA diamankan oleh Imigrasi Jakarta Barat (3 orang tidak memiliki Passport/surat izin tinggal di Indonesia dan 1 orang terbukti kedapatan memiliki senjata tajam, Airsoft gun dan ketapel beserta paku). Adapun dari hasil pemeriksaan tes urin seluruhnya dinyatakan negatif, tidak ada indikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.  


Share:

Pramuka Calon Penegak SMK Tunas Markatin Dibekali Pencegahan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba

Berbagai upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta, khususnya Seksi Pencegahan, untuk menekan laju angka prevalensi penyalahguna Narkoba. Salah satu sasaran upaya pencegahan adalah di lingkungan pelajar. Pada tanggal 30 Oktober 2018, BNNP DKI Jakarta mengisi acara sosialisasi pencegahan bahaya Narkoba bagi siswa-siswi SMK Tunas Markatin Jakarta. Terlaksananya acara sosialisasi tersebut merupakan hasil dari Monitoring dan Evaluasi Pencegahan Narkoba yang dilakukan oleh Seksi Pencegahan bersama Guru BK di sekolah tersebut sebelumnya, serta mengambil momentum rangkaian acara dari kegiatan Pelantikan Pramuka Calon Penegak yang diadakan oleh sekolah.

Diketuai oleh Kepala Seksi Pencegahan Sayyid Aranjaya, tim BNNP DKI Jakarta disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Guru SMK Tunas Markatin. Acara sosialisasi kemudian dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, yang dalam sambutannya menjelaskan tentang perlunya pembekalan pencegahan bahaya Narkoba bagi siswa-siswi Pramuka Calon Penegak, selain menerima pembekalan tentang Pramuka itu sendiri. 

Sosialisasi P4GN dibagi menjadi 2 sesi, yang disampaikan oleh Penyuluh BNNP DKI Jakarta, Esther Veronica dan Reinhardt, kepada kurang lebih 110 orang siswa-siswi kelas 10. Para peserta antusias dalam mengikuti kegiatan dan juga aktif bertanya kepada narasumber. Diharapkan, siswa-siswi Pramuka Calon Penegak tersebut dapat juga berperan aktif dalam mengkampanyekan Anti Narkoba di lingkungan sekolah dan rumahnya.


Share:

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading

Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah,yang bertempat di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Selasa, 30 Oktober 2018. 

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Fasilitator Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Andriani Mutia, S.Gz, RD dan Fasilitator Rehabilitasi BNNK Jakarta Utara, Illiyun Kurniah, SKM. Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mewujudkan sinergitas dalam memberikan pelayanan rehabilitasi secara optimal di Instansi Pemerintah.


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar SMPN 75 Jakarta

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Siswa/i SMPN 75 Jakarta, berlokasi di Jl. Raya Kebon Jeruk No 19, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa(30/10/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan melalui tes urin kepada Siswa/i SMPN 75 Jakarta Barat. Sebanyak 281 peserta yang mengikuti tes urin tersebut. Ratusan peserta tampak antusian mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNNP DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan tes urin dinyatakan negatif, tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.


Share:

Featured Post

Pray For Lion Air JT-610

Segenap jajaran BNNP DKI Jakarta Turut Berduka Cita atas musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT-610 di perairan Tanjung Karawang, Jawa ...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung