Saturday, November 3, 2018

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap III Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Jum'at, 2 November 2018. Untuk peningkatan motivasi dan kreatifitas para mantan penyalahguna narkoba, BNN Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Nara Kreatif, melaksanakan kegiatan Vokasional kerajinan tangan pembuatan "Goodie Bag" dari kertas, kegiatan ini di fasilitasi oleh Asep Wildan dan diikuti oleh 9 orang klien. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dalam kreatifitas, serta bisa di jadikan bidang usaha rumahan.




Share:

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap III Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Kamis, 1 November 2018. Dalam rangka peningkatan minat dan bakat para mantan penyalahguna narkoba, Rumah damping BNN Provinsi DKI jakarta melaksanakan kegiatan Vokasional "Pendingin AC" kegiatan yang di fasilitasi oleh Jafar Sidiq ini di ikuti 6 orang klien, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan dan meningkatkan motivasi para mantan penyalahguna narkoba agar dapat memotivasi diri dan bekal pengetahuan setelah keluar dari rumah damping.




Share:

Pentingnya Pengetahuan Bahaya Narkoba pada Penyelenggaraan LDKO di SMP Negeri 177

Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS (LDKO) merupakan masa dimana siswa di didik oleh sekolahnya untuk menjadi pemimpin dalam keorganisasian OSIS. Pada kesempatan ini, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada kegiatan LDKO kepada siswa kelas X di SMP Negeri 177 Jakarta Selatan, yang diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 3 November 2018.

Pada kesempatan ini narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Linda Susanti memberikan informasi kepada peserta yaitu para perserta untuk ikut serta membantu pencegahan penyalahgunaan Narkoba yg dapat dimulai dari diri sendiri dan di lingkungan sekolah. Peran apa yang dapat dilakukan untuk dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

Dalam materi yang disampaikan yaitu bagaimana peserta membekali diri  dengan pengetahuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba. Pengetahuan yang didapat bisa melalui internet maupun bertanya langsung kepada orang tua maupun guru disekolah. Selain itu juga disampaikan bagaimana tips untuk terhindar dari pengaruh pergaulan yang dapat menjerumuskan kedalam penyalahgunaan Narkoba. 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para peserta didik ini dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal.


Dokumentasi :

Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung