Tuesday, November 6, 2018

Upaya Pendekatan Persuasif, Wujud Pencegahan Narkoba yang Dilakukan SMAN 43 Jakarta

Pada kesempatan ini, Tim Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta dalam rangka bersilaturahim pada rangkaian monitoring dan evaluasi rencana aksi SMA Negeri 43 Jakarta Selatan, saat mengikuti Pembekalan P4GN beberapa waktu yang lalu. Diskusi ini dilaksanakan pada hari Selasa, 6 November 2018 dengan Kepala Sekolah, Kasubag TU, wakil kesiswaan dan guru BK terkait peraturan tentang pencegahan Narkoba di sekolah dan upaya pencegahan yang dilakukan oleh sekolah.

Wakil kesiswaan, Ibu Berliana memberikan informasi bahwa sekolah berada dalam kawasan rawan Narkoba karena berada di lingkungan yang padat penduduk dan di lingkungan pasar. Guru BK menambahkan bahwa upaya pencegahan lain yang dapat di berikan sekolah ialah melalui pendekatan persuasif kepada siswa, hal-hal preventif yang dilakukan seperti mengecek tas sekolah setiap pagi.

Upaya pencegahan lainnya, sekolah bekerja sama dengan instansi terkait seperti Polsek dan BNN dalam hal memberikan sosialisasi kepada siswa baik dilaksanakan dalam kegiatan upacara dihari senin maupun kegiatan lainnya sseperti MPLS. Membuat yel-yel anti Narkoba juga merupakan upaya yang dilakukan sekolah untuk memberikan semangat kepada siswa dalam menolak Narkoba di sekolah.


Dokumentasi :

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar di SMA Negeri 33 Jakarta Barat

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di SMA Negeri 33, Jl. Kamal Raya No. 54, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (6/11). Sebanyak 286 orang siswa/siswi menjalani pemeriksaan urine tersebut.


Dokumentasi :


Share:

Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Tahun 2018

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta mengadakan Sosialisasi Inpres Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019 kepada seluruh Kepala BNN Kota, para Kasi dan Ksb Umum di wilayah BNNP DKI Jakarta serta para Kabid dan Kabag Umum BNNP DKI Jakarta, di Ruang Rapat Gedung Nyi Ageng Serang Lt 6, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (06/11).


Share:

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap III Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Senin, 5 November 2018 Demi meningkatkan motivasi para mantan penyalahguna narkoba, Rumah Damping BNN Provinsi DKI Jakarta bekerjasama dengan Nara Kreatif melaksanakan Vokasional "Cetak Foto di Kayu" kegiatan yang di fasilitasi oleh Asep Wildan dan di ikuti 9 orang klien ini bertujuan untuk memotivasi dan memberi pembekalan para mantan penyalahguna narkoba agar lebih kreatif dan melakukan kegiatan yang positif, serta dapat di jadikan bidang usaha.





Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung