Wednesday, November 21, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Siswa/i SMP Negeri 13 Jakarta Selatan, Rabu(21/11/2018).

Sebanyak 320 peserta yang mengikuti tes urin tersebut. Ratusan peserta tampak antusian mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNNP DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan tes urin dinyatakan negatif, tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Siswa/i SMA Muhamadiyah 14 Jakarta Pusat, Rabu(21/11/2018).

Sebanyak 160 peserta yang mengikuti tes urin tersebut. Ratusan peserta tampak antusian mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNNP DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan tes urin dinyatakan negatif, tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.



Share:

Bimbingan Teknis bagi Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Bidang Pencegahan mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis bagi Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah di Hotel Royal Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu(21/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 pesera dilingkungan BNNP DKI Jakarta, BNNK Jakarta TImur, BNNK Jakarta Selatan, BNNK Jakarta Utara, dan instansi pemerintah.

Kepala BNNP DKI Jakarta Johny Pol Latupeirissa sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan jika program rehabilitasi ini berjalan dengan baik maka angka prevalensi pasti turun. Menurut survei internasioanl pemulihan seseorang hanya 30% dari pelaksanaannya dan 70% nya akan kembali lagi. Oleh karena itu perlu adanya kerjasama antara BNN dengan lembaga-lembaga masyarakat atau pemerintah agar bisa menurunkan angka prevalensi tersebut.


Share:

Pembekalan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) Di Kawasan Rawan Narkoba

Jakarta, BNNP DKI Jakarta - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta Bidang Pencegahan mengadakan kegiatan Pembekalan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Bagi Guru Bimbingan Konseling (BK) Di Kawasan Rawan Narkoba di Hotel Santika Jl. Hayam Wuruk, Mangga Besar Jakarta Barat, Rabu(21/11/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh 140 guru bimbingan konseling se-DKI Jakarta, baik dari tingkat SMP dan SMA.

Kepala BNNP DKI Jakarta Johny Pol Latupeirissa sebagai narasumber pada kegiatan tersebut mengatakan peranan duru BK sangatlah penting, pasalnya pelajar tingkat SMP dan SMA ini rawan menjadi sasaran peredaran narkoba. Maka dari itu guru BK mampu menjadi penghubung antara siswa dengan orang tua agar anak-anak ini tidak terjerat dalam narkoba.

Pada kesempatan yang sama, Plt Kadis Pendidikan DKI Jakarta Bowo Irianto mengatakan 65-70% seluruh populasi warga indonesia kini masuk usia produktif dan pada tahun 2045 kita akan menyongsong  indonesia emas, maka dari itu dimulai dari sekaranglah anak-anak kita di jaga dan dibekali pengatahuan tentang bahaya narkoba agar jangan sampai terjebak pada peredaran gelap narkoba.


Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung