Thursday, November 29, 2018

Rapat Dalam Kantor Pembinaan Ketatausahaan dan Kearsipan

Bertempat diruang Rapat BNNP DKI Jakarta Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6 dilaksanakan kegiatan Rapat Dalam Kantor Pembinaan Ketatausahaan dan Kearsipan, Kamis (29/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 30 orang pegawai di lingkungan BNNP DKI Jakarta dan BNNK. Narasumber kegiatan tersebut Kabag Tata Usaha Biro Umum Settama BNN RI - Christina Mustikowati, SE, M.Si


Dokumentasi :


Share:

Penerbitan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) - Kamis 29 Nov 2018

Salah satu bentuk kewaspadaan untuk mencegah keterlibatan para pecandu narkoba masuk ke dalam lingkungan kerja, mulai diberlakukan berbagai pihak baik itu perorangan, organisasi, atau perusahaan untuk dilakukannya pemeriksaan tes narkotika bagi para pegawainya.

Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebagai dasar bagi para calon pelamar kerja untuk bisa melamar pekerjaan sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh instansi atau perusahaan terkait.

Kamis (29/11/2018) BNN Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan surat rekomendasi Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebanyak 153 orang, yang terdiri dari instansi Sudin Lingkungan Hidup Kota Adm Jakarta Pusat, Sudin Lingkungan Hidup Kota Adm Jakarta Utara, Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Timur dan Perorangan.

Dokumentasi :

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pelajar SMP Negeri 37 Jakarta

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Melalui Deteksi Dini Pemeriksaan Urine Bagi Siswa/i SMP Negeri 37 Jakarta Selatan, berlokasi di Jl. Wijaya Kusuma, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (29/11/2018).

Sebanyak 360 peserta yang mengikuti tes urin tersebut. Ratusan peserta tampak antusian mengikuti tes urin yang dilaksanakan oleh BNNP DKI Jakarta. Dari hasil pemeriksaan tes urin dinyatakan negatif, tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan Psikotropika/Narkotika.


Dokumentasi :




Share:

FGD tentang Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di SMK Bhara Trikora 1 Jakarta

Sebagai tindak lanjut dari deteksi dini melalui tes urine yang telah dilakukan sebelumnya, BNNP DKI Jakarta  melaksanakan kegiatan Sosialisasi P4GN dan Focus Group Discussions (FGD) pada tanggal 29 November 2018 di SMK Bhara Trikora 1 Jakarta. Sosialisasi P4GN ditujukan kepada para siswa, yang berjumlah kurang lebih 60 orang. Sedangkan FGD, diikuti oleh kurang lebih 20 orang peserta, yang terdiri dari perwakilan orang tua murid, guru, siswa SMK Bhara Trikora 1 Jakarta dan Ketua RW sekitar sekolah.

Kegiatan FGD dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Haris, yang dalam sambutannya mendukung upaya pencegahan yang dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Sebelum pelaksanaan diskusi, para peserta diberikan paparan materi dari dua narasumber, antara lain tentang Pencegahan Penyalahgunaan Bahaya Narkoba di Lingkungan Pelajar oleh Plt Kasi Pencegahan Rina Astuti, dan Peran Keluarga Dalam Mendukung Rehabilitasi Penyalahguna Narkoba oleh Yerry Patinasarani.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi, yang membahas tentang upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan sekolah, khususnya SMK Bhara Trikora 1 Jakarta. Perwakilan dari sekolah, orang tua, siswa dan masyarakat  kemudian menyampaikan upaya yang dapat dilakukan, antara lain mengundang BNNP DKI Jakarta maupun instansi lain untuk menyampaikan materi penyalahgunaan Narkoba, melakukan pengawasan internal dan sekitar sekolah, para siswa didorong untuk ikut serta dalam kegiatan positif seperti ekstrakurikuler, OSIS, Pramuka, serta menghimbau kepada para siswa untuk menjauhi hal-hal negatif yang ada di sekitarnya.


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pegawai Unit Pengelola Anjungan dan Graha Wisata TMII

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Graha Wisata TMII, Jakarta Timur, Kamis (29/11). Sebanyak 100 orang pegawai Graha Wisata TMII menjalani pemeriksaan urine tersebut.


Dokumentasi :


Share:

Wujudkan Komitmen Sekolah Bersih Narkoba, BNNP DKI Jakarta Adakan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba bagi Peserta Didik SMK Bhara Trikora 1 Jakarta

Sebagai tindak lanjut kegiatan deteksi dini seksi pemberdayaan masyarakat, SMK Bhara Trikora 1 Jakarta menjadi tempat berlangsungnya kegiatan Diseminasi Informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) seksi Pencegahan kepada 60 peserta didik. Wakil Kepala SMK Bhara Trikora 1 Jakarta, Bapak Haris menyampaikan kepada peserta bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masa depan mereka, dan menjadi bekal bagi mereka bila ingin mencoba Narkoba di kemudian hari. Ibu Rina Astuti, selaku Plt. Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta menambahkan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan memanfaatkan narasumber untuk berbagi ilmu dan kelak dapat menjadi perpanjangan tangan BNN sebagai Relawan Anti Narkoba. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 29 November 2018.

Pada kesempatan tersebut, Penyuh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta, Esther Veronica menjelaskan terkait pengenalan dasar narkoba, jenis-jenis Narkoba, penggolongan dan efek Narkotika, dan program pencegahan BNN. Ditambahkan lagi, seluruh peserta didik diharapakan waspada terkait peredaran gelap 73 New Paychoactive Substances (NPS), yang dikenal sebagai Narkotika jenis baru, dimana 65 dari 73 NPS tersebut telah masuk kedalam Permenkes 20 Tahun 2018. Penyuluh juga memberikan langkah-langkah pencegahan bagi Generasi Muda untuk menolak tawaran penyalahgunaan Narkoba.

Sosialisasi  Bahaya Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Peserta Didik SMK Bhara Trikora 1 Jakarta disambut dengan antusias melalui pertanyaan dari peserta didik. Pertanyaan tersebut antara lain tentang dapatkan seorang pecandu menjadi pulih dan suskes, mengapa banyak NPS di Indonesia, mengapa perkok pasif lebih berbahaya dari perokok aktif.

Sementara sebagai Narasumber kedua, dr. Nadia, M.Si selaku Kepala Seksi Pasca Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta menjelaskan materi terkait Program Rehabilitasi BNN secara medis dan sosial, Jenis-jenis NPS yang banyak beredar di kalangan remaja, dan upaya pencegahan. 

Harapan dari kegiatan ini, seluruh peserta didik dapat imun dari Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba di masa yang akan datang. Dan program P4GN khususnya pencegahan Narkoba di lingkungan SMK Bhara Trikora 1 Jakarta dapat berlangsung secara berkelanjutan.


Share:

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka Penyalahguna Narkotika

Pelaksanaan Asesmen Terpadu Tersangka kepada Penyalahguna Narkotika Terkait Masalah Hukum. Tersangka inisial KJ (laki - laki) merupakan tahanan dari Polda Metro Jaya. Pelaksanaan Asesmen dilakukan oleh Tim Asesmen Terpadu BNNP DKI Jakarta pada tanggal 29 November 2018 di Kantor BNNP DKI Jakarta, Gedung Nyi Ageng Serang Lantai 6, Jl. HR.Rasuna Said Kav 22C, Kuningan, Jakarta Selatan, dengan hasil rekomendasi Rehabilitasi Rawat Inap di Lembaga Instansi Pemerintah.


Dokumentasi :
Share:

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat di Yayasan Kampung Bali Care

Bidang Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program/Kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Komponen Masyarakat  bertempat di Yayasan Kampung Bali Care, Jakarta Pusat pada hari Kamis tanggal 29 November 2018. Kegiatan Monitoring dan Evaluasi tersebut dilaksanakan oleh Rika Oktaviani, AMK, S.Psi selaku Asisten Konselor Seksi Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dan Fasilitator Rehabilitasi Seksi Pascarehabilitasi BNNP DKI Jakarta, Tiu Muhardini, S.Pd.


Dokumentasi :
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung