Tuesday, December 11, 2018

Penerbitan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) - Selasa 11 Des 2018

Salah satu bentuk kewaspadaan untuk mencegah keterlibatan para pecandu narkoba masuk ke dalam lingkungan kerja, mulai diberlakukan berbagai pihak baik itu perorangan, organisasi, atau perusahaan untuk dilakukannya pemeriksaan tes narkotika bagi para pegawainya.

Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Timur menerbitkan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebagai dasar bagi para calon pelamar kerja untuk bisa melamar pekerjaan sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh instansi atau perusahaan terkait.
Selasa (11/12/2018) BNN Kota Jakarta Timur telah menerbitkan surat rekomendasi Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebanyak 106 orang, yang terdiri dari Pamdal Kota Adm. Jakarta Timur dan Masyarakat Umum
Dokumentasi :
Share:

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Petugas Rehabilitasi dalam Penanganan terhadap Pecandu dan Penyalah Guna Narkoba Anak

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Petugas Rehabilitasi dalam Penanganan terhadap Pecandu dan Penyalah Guna Narkoba Anak yang diselenggarakan oleh Direktorat PLRIP Deputi Rehabilitasi BNN yang bertempat di Park Hotel Cawang, Jakarta Timur pada hari Senin s.d. Jumat 10 s.d. 14 Desember 2018. Kegiatan ini diikuti oleh 34 BNN Provinsi, 3 BNN Kota,dan 6 Balai Besar/Balai/Loka Rehabilitasi dengan total peserta 50 orang. Perwakilan dari BNNP DKI oleh Andriani Mutia Diah Pratiwi S.Gz,RD selaku Fasilitator Rehabilitasi Sie PLR, BNNK Jakarta Timur oleh dr.Anissa Nadia selaku Dokter Sie Rehabilitasi, BNNK Jakarta Selatan oleh dr.Verdiana selaku Dokter Sie Rehabilitasi, dan BNNK Jakarta Utara oleh Rina Tusriandah selaku Perawat Sie Rehabilitasi.


Share:

Sosialisasi dan Pelatihan Website BNN dan BNNP Tahun 2018

Badan Narkotika Nasional melalui Puslitdatin BNN dalam rangka proses pengumpulan, pengelolaan dan penyajian data P4GN yang cepat dan tepat telah membangun aplikasi yaitu website BNNP yang terintergrasi langsung dengan BNN pusat.

Sosialisasi dan pelatihan website BNN dan BNNP tahun 2018 dilaksanakan pada hari selasa tanggal 11 Desember 2018 bertempat di Hotel Grandika Jl. Iskandarsyah Raya No 65, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Acara tersebut di buka oleh Kepala Puslitdatin Drs. Agus Irianto, S.H, M.Si, M.H. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersbut berjumlah 43 orang, terdiri dari BNN dan BNNP seluruh wilayah Indonesia. Maksud sosialisasi dan pelatihan website adalah dalam rangka memberikan pelatihan, pengetahuan kepada operator website BNNP serta mengelolanya dengan mandiri.



Share:

Melalui Penyebarluasan Informasi Bahaya Narkoba, Langkah SMA Muhammadiyah 1 Jakarta Cegah Penyalahgunaan Narkoba bagi Pelajar

Melalui kepedulian Guru BK dalam memetakan pelajar yang membutuhkan perhatian khusus, Ibu Dewi, berinisiatif memafasilitasi kegiatan Diseminasi Informasi P4GN dalam rangka memberikan edukasi bahaya penyalahgunaan Narkoba bagi pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 11 Desember 2018 dan dimulai pada pukul 09.00 WIB s/d selesai.

Materi disampaikan oleh 3 (tiga) narasumber, antara lain Plt. Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Ibu Rina Astuti, S.Sos, M.Krim yang memaparkan materi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba di Lingkungan Pelajar. Dimana ditekankan bahwa jalan keluar bagi seorang pecandu adalah Kuburan, Penjara, dan Rehabilitasi.

Materi selanjutnya adalah Rehabilitasi bagi Penyalahguna Narkoba yang di sampaikan oleh Ibu Wiwin Herwina, S.Psi., M.Si selaku Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Jakarta Timur. Secara garis besar, menjelaskan bahwa seorang pecandu adalah seorang yang sakit dan tidak dapat sembuh, hanya dapat dilakukan pemulihan.

Di akhir sesi, pelajar memperoleh motivasi menjadi Generasi Muda yang berprestasi dari Bapak Erik Syamsul Rizal. Sosialisasi P4GN berlangsung dengan interaktif dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Dengan adanya kegiatan diseminasi informasi Melalui Pemanfaatan Media Konvensional Tatap Muka Sosialisasi P4GN, menjadi bekal bagi pelajar SMA Muhammadiyah 1, dalam membentengi diri dari tawaran penyelahgunaan Narkoba di masa yang akan datang.


Dokumentasi :


Share:

Kick Off Meeting Pembahasan RPP Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP Yang Berlaku Pada BNN

BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Kabid Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta menghadiri Kick Off Meeting Pembahasan RPP Jenis dan Tarif atas Jenis PNBP yang berlaku pada BNN. Bertempat di Ruang rapat Direktorat PNBP, Gedung Sutikno Slamet Lt. 17, Jl. Dr. Wahidin No. 1 Jakarta, Selasa (11/12/2018). Rapat dihadiri oleh Kemenkeu, BNN, BNNP DKI Jakarta, Kemenkum HAM, Sekertariat Negara, Kemenko Perekonomian


Dokumentasi :
 
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine bagi Pegawai Puskesmas Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Puskesmas Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, Selasa (11/12). Sebanyak 150 orang menjalani pemeriksaan urine tersebut.
 
 
Dokumentasi :


 
Share:

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung