Thursday, December 20, 2018

Pementasan Teater Dag Dig Drugs Sanggar Teater Tema Gunadarma

Kegiatan : Menghadiri Pementasan Teater Dag Dig Drugs Sanggar Teater Tema Gunadarma

Lokasi Acara :
Gedung Kesenian Jakarta

Waktu :
Jam. 19.00 s/d selesai

Undangan dihadiri :
- Mewakili BNN dari Direktur PSM Dep.Bid. Pemberdayaan Masyarakat
- Mewakili Bareskrim Polri dari Direktorat Narkoba
- Mewakili BNNP DKI Jakarta dari Bidang P2M
Sie.Pencegahan
- Mahasiswa Gunadarma
- Polda Metro Jaya
- Perwakilan LSM
- SANI ( Selebriti Anti Narkoba Indonesia )
- Pemprov DKI Jakarta

Narasi :
Naskah " Dag Dig Drugs ditulis dan disutradari oleh Sarah Oktaviani .

Menceritakan tentang kondisi hidup di sebuah kampung bernama Kampung Sekut.

Kampung Sekut mrpkn wilayah yg berada di pinggiran Ibu Kota Jakarta. Dimana kehidupan masyarakatnya sangat akrab dgn hal-hal kriminal seperti kekerasan dan narkoba. Nyaris tdk ada hal positif yg dijumpai di dalam kampung tersebut.

Dalam menafkahi kehidupannya, kebanyakan orang-orang Kampung Sekut bekerja sebagai Kurir, Pengedar dan Bandar Narkoba, mulai dari skala paling kecil hingga yg terbesar.

Dalam situasi hidup perkampungan seperti itu, sangat sulit dan bahkan mustahil utk membayangkan, bagaimana caranya membawa anak-anak Kampung Sekut ke masa depan yg lebih baik.

Mimpi akan kehidupan yg layak sangat tdk mungkin akan dicapai jika warganya tdk berani dan tdk berusaha untuk keluar dari wilayah kampung.

Tujuan utama dari pertunjukan ini memberikan pengetahuan dan pendidikan kepada publik atau masyarakat luas tentang apa itu narkoba, latar di balik orang penggunaan narkoba , dan bahaya dari penggunaan narkoba tersebut , secara khusus terhadap kehidupan dan masa depan generasi muda yg dinilai sangat rentan pada narkoba.

Dengan pertunjukan ini, Sanggar Teater Tema Gunadarma dimaksudkan juga untuk menghapus stigma yg telah lama mengakar dalam kesadaran publik atau masyarakat umum bahwa para mantan pecandu narkoba  merupakan orang jahat. Dan juga menghapus Stigma bahwa Dunia Seni Cenderung Pemakai Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba

Dalam rangka mengukur keberhasilan rencana program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan, swasta, dan pemerintah yang telah mengikuti program asistensi penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba oleh BNNP DKI Jakarta, maupun BNN Kota wilayah DKI Jakarta, Seksi Pencegahan melaksanakan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba pada tanggal 20 Desember 2018, bertempat di ruang Nakula Sadewa, Gedung Patra Jasa, Jakarta Selatan

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Bapak Khrisna Anggara menjelaskan gambaran umum tentang tugas pokok dan fungsi seksi Pencegahan BNNP dan BNNK. Kemudian memaparkan tentang indikator keberhasilan Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba yang terdiri dari, Relawan Anti Narkoba, Kebijakan P4GN dan Kegiatan P4GN.

Perwakilan masing-masing peserta yang sebagian telah dikukuhkan menjadi Relawan Anti Narkoba menjelaskan segala upaya yang telah dilakukan dalam mendukung pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungannya, serta kendala yang dihadapi dalam mewujudkan 3 (tiga) indikator tersebut. Rapat dihadiri oleh Perwakilan Dinas Pariwisata dan Budaya Provinsi DKI Jakarta, Perwakilan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi DKI Jakarta, Relawan Anti Narkoba dari Lingkungan Pendidikan, Swasta, dan Masyarakat binaan BNN Kota wilayah DKI Jakarta, Kepala Seksi & Staff BNN Kota Wilayah DKI Jakarta, Plt. Kepala Seksi Pencegahan, Personil Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, dengan total peserta sebanyak 24 orang.

Dari diskusi tersebut didapatkan informasi bahwa sebagian Relawan Anti Narkoba baik dari Lingkungan Pendidikan, Swasta, dan Masyarakat telah berupaya dengan maksimal menjalan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba baik dengan melakukan sosialisasi, pengawasan wilayah/ operasi keliling, dan deteksi dini melalui tes urin. Diperoleh informasi juga, bahwa implementasi program Relawan Anti Narkoba dapat berjalan dengan baik diiringi dukungan stakeholder terkait seperti Surat Keputusan Lurah, kegiatan rutin Jumantik, LMK, Karang Taruna, Muspiko, Babinsa, dan program Kemahasiswaan. Oleh sebab itu, dibutuhkan sinergitas program secara intens oleh BNNP DKI Jakarta dan BNN Kota kepada seluruh stakeholder demi terwujudnya peran aktif seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan Indonesia Bersih dari Penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :


Share:

Press Release BNNP DKI Jakarta Akhir Tahun 2018

Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, S.H, didampingi para Kabid BNNP DKI Jakarta memberikan keterangan pers kepada media terkait capaian kinerja BNNP DKI Jakarta pada tahun 2018, bertempat di ruang rapat Gedung Nyi Ageng Serang Lt. 6 Jl. Rasuna Said Kav 22 C Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).



Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi pegawai Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta.

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Kantor Dinas Perindustrian dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (20/12). Sebanyak 129 orang menjalani pemeriksaan urine tersebut.
Dokumentasi :
 

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Para Pengemudi Bus AKAP

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Terminal Bus Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (20/12). Sebanyak 30 orang menjalani pemeriksaan urine tersebut.
Dokumentasi :
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pengemudi Bus di Terminal Lebak bulus Jakarta Selatan

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta,
Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (20/12). Sebanyak 30 orang
menjalani pemeriksaan urine tersebut.
Dokumentasi :
Share:

Penerbitan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) - Kamis 20 Des 2018

Salah satu bentuk kewaspadaan untuk mencegah keterlibatan para pecandu narkoba masuk ke dalam lingkungan kerja, mulai diberlakukan berbagai pihak baik itu perorangan, organisasi, atau perusahaan untuk dilakukannya pemeriksaan tes narkotika bagi para pegawainya.
Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta menerbitkan Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebagai dasar bagi para calon pelamar kerja untuk bisa melamar pekerjaan sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan oleh instansi atau perusahaan terkait.
Kamis (20/12/2018) BNN Provinsi DKI Jakarta telah menerbitkan surat rekomendasi Surat Keterangan Pemeriksaan Narkotika (SKPN) sebanyak 125 orang, yang terdiri dari SKPD di Lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Masyarakat Umum.
Dokumentasi :
Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pengemudi Bus di Terminal Pulo Gebang Jakarta Timur

BNNP DKI Jakarta melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melaksanakan kegiatan tes urine bertempat di Aula Kesehatan Terminal Pulo Gebang LT 2 Jakarta Timur, Kamis (20/12). Sebanyak 20 orang menjalani pemeriksaan urine tersebut.
Dokumentasi :
Share:

Kegiatan Vokasional Rumah Damping Tahap IV Pelayanan Pascarehabilitasi Intensif BNN Provinsi DKI Jakarta

Selasa, 17 Desember 2018 Rumah damping BNN Provinsi Jakarta bekerja sama dengan NARA Kreatif melaksanakan kegiatan vokasional Hand Made "Frame Foto dari Kertas" kegiatan ini di fasilitasi oleh Asep Wildan, kegiatan ini juga bertujuan untuk memotivasi mantan penyalahguna narkoba agar bisa kreatif dan produktif di bidang kerajinan tangan, karena bekal yang di dapat juga bisa di jadikan bidang usaha rumahan nantinya, setelah selesai menjalani pascarehabilitasi rumah damping.



Share:

Featured Post

Sistem Pelayanan Publik Terpadu BNN Genggamanku

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung