Thursday, November 23, 2017

BNNK Jakarta Selatan Kumpulkan Para Guru Pada Pembinaan Fasilitator Pendidikan

 
Jakarta - Pada perkembangannya Jakarta Selatan menjadi salah satu wilayah yang terdampak dari bahaya penyalahgunaan narkoba, dengan luas wilayah 141,3 kilometer persegi dan jumlah populasi mencapai 1.894.000 jiwa, bahaya narkoba dewasa ini bersifat laten dan masih bersifat gunung es. Oleh karena itu salah satu upaya penanggulangan masalah narkoba yang dilaksanakan oleh BNN Kota Jakarta Selatan adalah dengan Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi Kebijakan P4GN di Lingkungan Pendidikan Jakarta Selatan dalam rangka menciptakan lingkungan pendidikan yang bebas dari penyalahgunaan narkotika. 
Bertempat di Hotel 88 Fatmawati Jakarta Selatan Kegiatan Pembinaan Fasilitator Pendidikan tentang Implementasi Kebijakan P4GN di Lingkungan Pendidikan Jakarta Selatan dilaksanakan pada hari Kamis (23/11/2017). Dengan peserta  para undangan perwakilan guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) di wilayah Jakarta Selatan. Adapun narasumber yang mengisi kegiatan ini adalah Khrisna Anggara, SH, M.Si selaku Kabid P2M BNNP DKI Jakarta dan Denny Rihar Santika, SIK, M.Si selaku Kepala BNNK Jakarta Selatan serta praktisi dr. Aisah Dahlan.

Hasil yang dicapai dari kegiatan ini yaitu tersampaikannya informasi dan edukasi terkait gambaran umum narkoba dan efek penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dari segi medis dan sosial. Selain itu, kegiatan ini juga meningkatkan kemampuan dan keterampilan penggiat anti narkoba baik secara individu dan lembaga pendidikan dalam menyelenggarakan kegiatan P4GN untuk berpartisipasi aktif dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan sekolah. Dari kegiatan ini terlihat antusiasme dari para peserta terkait dengan program dan kegiatan P4GN.#stopnarkoba(ans).

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Pembinaan Teknis Menembak di Lingkungan BNNP DKI Jakarta

Dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata api bagi anggota khusunya Bidang Pemberantasan di lingkungan BNNP DKI...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung