Sunday, March 26, 2017

​Diseminasi Informasi P4GN dalam rangka Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) Kota Administrasi Jakarta Timur

Jakarta - Minggu, 26 Maret 2017 Pukul 06.00 WIB s/d pkl 11.00 WIB

Walikota Kota Administrasi Jakarta Timur bersama BNN Kota Jakarta Timur dan beberapa Sudin yang ada di Wilayah Jakarta Timur melakukan Kampanye Narkoba dalam acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor yang rutin diselenggarakan di Minggu ke empat tiap bulan. 

Pada kesempatan kali ini, BNN Kota Jakarta Timur menggunakan stand yang disediakan oleh Walikota Jakarta Timur. Kepala BNN Kota Jakarta Timur bersama penyuluh narkoba BNN Kota Jakarta Timur menjadi pemandu replika narkoba terkait penyebarluasan informasi perihal jenis-jenis narkoba dan bahaya narkoba. Selain dengan replika narkoba, BNN Kota Jakarta Timur memberikan goodie bag berisi gantungan kunci, stiker, dan buku saku kepada pengunjung stand BNN Kota Jakarta Timur. 

Sebagian besar pengunjung sangat antusias mencari informasi perihal bahaya narkoba terutama para pelajar SD dan SMP. Sementara para pengunjung orangtua banyak mendokumentasikan replika tersebut untuk disebarluaskan juga kepada anak-anak mereka dirumah.

Kegiatan HBKB diawali dengan senam pagi bersama seluruh pengunjung HBKB untuk mengajak pola hidup sehat, dan dimeriahkan oleh pagelaran kesenian tari dan musik dari sekolah dan RPTRA wilayah Jakarta Timur. #stopnarkoba #Ke2janyata #TOLERANSI

BU/HUMAS/020/III/2017/BNNK-JAKTIM

Foto Lainnya :


Share:

BNNK Jaksel Berikan Penyuluhan di Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB)



Jakarta – Bertempat di jalan Minangkabau Manggarai Jakarta Selatan BNN Kota Jakarta Selatan berpartisipasi mengisi acara Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang diadakan oleh pemerintah kota Jakarta Selatan untuk pertama kalinya di tahun 2017. HBKB ramai diisi dengan kegiatan senam, bazzar, panggung hiburan, bersepeda dan penyuluhan oleh Sudin Damkar Jaksel dan BNNK Jaksel pada hari Minggu (26/3/2017). Walikota Jaksel Tri Kurniadi berharap masyarakat dapat memanfaatkan HBKB dengan maksimal, dan direncanakan akan diadakan rutin setiap bulannya di Jakarta Selatan.
Pada kesempatan ini tim BNNK Jaksel menggandeng masyarakat umum dan juga anak-anak yang akan mengikuti futsal serta tim PPSU Jaksel yang hadir di acara HBKB, untuk berfoto bersama di stand  BNN Kota Jaksel dan mengetahui lebih banyak informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, program rehabilitasi dan juga narkoba jenis baru yang sedang marak. Alat peraga replika narkoba yang dipajang di stand BNNK Jaksel, menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk bertanya tentang jenis narkoba dan efek yang ditimbulkan.#stopnarkoba.(ans)
 
Share:

Masyarakat Betawi Manggar Kelape Kompak Cegah Narkoba

Jakarta – Indonesia adalah termasuk negara yang menjadi sasaran empuk bahaya narkoba, ancamannya sudah sampai kepada semua lini masyarakat, tidak mengenal tingkat usia ataupun jabatannya. Budaya dan kesenian daerah dalam masyarakat sudah hampir luntur termakan budaya barat setiap harinya. Salah satu jalan masuknya narkoba ke masyarakat yaitu melalui jalur kebudayaan barat yang merusak para generasi muda. Manggar Kelape adalah salah satu sanggar yang mempertahankan budaya Betawi di dalam masyarakat di tengah maraknya tempat hiburan malam di daerah Kemang. Sebagai upaya pencegahan masuknya narkoba di lingkungan masyarakat Betawi, Sanggar Manggar Kelape pimpinan Haji Edi berinisiatif mengadakan kegiatan sosial dengan menyisipkan pesan bahaya narkoba di acara malam hiburan untuk masyarakat Betawi.
Kegiatan ini dihadiri oleh budayawan betawi, para pengurus Sanggar Manggar Kelape dan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi sanggar pada Sabtu malam (25/3/2017). Pesan yang disampaikan merupakan salah satu upaya pencegahan bahaya narkoba kepada masyarakat, yang disampaikan langsung oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Jaksel, Sukamto Widodo. Semoga upaya ini dapat lebih mendekatkan BNN dengan masyarakat dan penyalahgunaan narkoba yang terjadi di masyarakat dapat berkurang. Jakarta Selatan bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dimulai dari semangat masyarakatnya dalam menciptakan lingkungan yang berwawasan anti narkoba.#stopnarkoba.(ans)


Share:

Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba Bagi Remaja GPIB Ciputat

Sabtu 25 Maret 2017, di dalam rangka mengkampanyekan Stop Narkoba bagi remaja,  BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada remaja GPIB Ciputat, kegiatan yang dilaksanakan di Pondok Wisata Remaja di puncak yang dihadiri oleh 50 orang peserta sosialisasi. Kepala bidang P2M BNNP DKI Jakarta Drs. Sapari Partodiharjo, Apt. M.Kes., hadir sebagai narasumber untuk memberikan pembekalan materi kepada remaja GPIB.

Hal ini merupakan program dalam upaya P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba). Pembekalan mareti yg diberikan ini selain untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan juga sebagai awareness bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama terutama pada generasi muda. Di dalam sosialisasi ini diharapkan para peserta untuk bisa menyampaikan/ mengkampanyekan hidup sehat tanpa Narkoba baik kepada teman2 maupun dilingkungan keluarga dan tempat tinggal karena untuk dapat meraih prestasi generasi mudah harus terbebas dr penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. #STOP Narkoba

Share:

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan bagi Gedung BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung