Thursday, February 8, 2018

Diseminasi Informasi Kepada Pelajar SD Al Bayyinah Muhammadiyah Jakarta

Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta mengadakan kegiatan Diseminasi Informasi kepada pelajar SD Al Bayyinah Muhammadiyah Jakarta pada Hari Kamis, tanggal 8 Februari 2018 , pukul 08.00 WIB s.d selesai di Aula SD Al Bayyinah Muhammadiyah Jagakarsa Jakarta, Jl. Kavling Kompleks DKI Jakarta Jagakarsa. Kerjasama dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba antara BNNP DKI Jakarta dengan masyarakat terus terjalin. Salah satunya dalam mengisi acara sosialisasi Pencegahan Penyalhgunaan bagi Siswa SD kelas V dan Kelas VI SD Al Bayyinah Muhammadiyah Jakarta yang bertemakan Pelajar Cinta Damai Anti Narkoba dan Kekerasan. 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Sekolah SD Al Bayyinah Muhammadiyah Jakarta, Bapak Marjuki, S.Pd bersama jajarannya. Didepan 157 (Seratus lima puluh tujuh) orang peserta, beliau menyampaikan terimakasih kepada Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dari pihaknya. Harapannya, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat mengerti dan memahami betapa bahayanya penyalahgunaan narkoba bagi tubuh manusia dan efeknya bagi lingkungan.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini adalah Kepala Sie Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya yang menyampaikan bagaimana pentingnya para pelajar membekali diri dengan pengetahuan untuk mencegah dan menolak penyalahgunaan narkoba dalam rangka mewujudkan Generasi Emas 2045. Narasumber juga berpesan kepada para peserta untuk terlibat aktif dalam setiap kegiatan ekstra kulikuler yang diadakan oleh pihak sekolah karena ini merupakan kegiatan positif bagi pelajar untuk menangkal penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di kalangan pelajar. 

Sementara itu, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta mengajak para peserta untuk menonton film bertemakan tentang narkoba dan kemudian mendiskusikannya dengan disertai dengan contoh dan penjelasan yang akurat. Untuk memancing antusiasme peserta, Penyuluh memberikan kuis yang berhadiah merchandise BNN dan juga ice breaking.  Di sesi kedua, Psikolog BNNP DKI Jakarta, Dewi Anisa Qisti, S.Psi memberikan materi tentang motivasi diri untuk meraih cita-cita. Materi ini menitikberatkan pentingnya budaya hidup sehat tanpa narkoba disertai dengan rajin belajar untuk menggapai cita-cita.  Melalui kegiatan ini, jumlah sebaran informasi menjangkau 157 (Seratus lima puluh tujuh) orang.


Foto Kegiatan :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan bagi Gedung BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung