Friday, February 23, 2018

Sosialisasi P4GN di 12th Area Conference Associated Country Women of The World (ACWW) / Perwari


BNNP DKI Jakarta berupaya untuk menyebarluaskan informasi tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik secara langsung ataupun berkerjasama dengan pihak lain. Pada kesempatan ini, BNNP DKI Jakarta bekerjasama dengan Pengurus Pusat Persatuan Wanita Republik Indonesia (PP Perwari) memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba dalam kegiatan 12th Area Conference Associated Country Women of The World (ACWW) yang bertema “90 Years For Women’s Right, 90 Years of Building Opportunities”, yang diselenggarakan pada hari Kamis, tanggal 22 Februari 2018, mulai pukul 14.00 WIB – selesai, bertempat di Hotel Aryaduta, Gambir, Jakarta Pusat.

Konferensi tersebut dihadiri oleh World President ACWW, Ruth Shanks A. M., Area President South East & the Far East, Maria Abdul Karim, Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, Penyuluh Narkoba Ahli Muda, Untung Subagio, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, serta anggota konferensi lainnya yang berasal dari berbagai negara seperti Indonesia, Australia, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Materi disampaikan oleh narasumber, Kepala Seksi Pencegahan, kepada kurang lebih 34 orang peserta dengan menggunakan bahasa Inggris, dan tema yang disampaikan adalah “Prevention Policies Of Drugs Abuse In Indonesia”, dan mengajak PP Perwari sebagai salah satu organisasi wanita terbesar di Indonesia dan ACWW sebagai salah satu organisasi wanita terbesar di dunia untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Para peserta antusias dan berperan aktif dalam memberikan pertanyaan ataupun membagikan informasi (sharing) terkait dengan kondisi dan penanganan narkoba di negara mereka masing-masing. Beberapa pertanyaan yang diajukan kepada narasumber antara lain perlunya sosialisasi P4GN kepada orang tua, bagaimana penanganan pasca rehabilitasi bagi mantan penyalahguna, dan apakah pendekatan agama juga dilakukan pada saat rehabilitasi. Selain itu, PP Perwari dan ACWW juga akan berperan serta untuk membangun kepedulian bagi anak-anak dan orang tua tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba, serta akan mendorong publik dan masyarakat untuk berani melaporkan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada BNN dan aparat penegak hukum lainnya. Melalui kegiatan ini, jumlah sebaran informasi menjangkau 34 orang, dari berbagai negara.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan Gedung bagi BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung