Monday, March 19, 2018

Kurangi Resiko Kecelakaan Kerja, PLN Lakukan Sosialisasi Narkoba

Dalam rangkaian kegiatan di bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), PT. PLN Area Pengatur Beban (APB) DKI Jakarta-Banten dan BNNP DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi bahaya Narkoba kepada lebih dari 100 orang pegawai. Para pegawai yang mengikuti kegiatan ini berasal dari berbagai bagian, baik di level administrasi, operasional lapangan maupun pimpinan.

Manager PT. PLN APB DKI Jakarta-Banten Dhany H. Barus mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkoba memiliki korelasi erat dengan faktor keselamatan dan kesehatan kerja, oleh karenanya kegiatan sosialisasi seperti ini  penting untuk disampaikan kepada para pegawai. "Pegawai kami memiliki tanggung jawab besar karena mengurusi salah satu objek vital nasional, kami harus memastikan mereka memahami dan tidak mengonsumsi Narkoba", ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan di kantor PLN, Cililitan - Jakarta Timur ini (19/3) diisi oleh pemateri Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta Khrisna Anggara. Dalam materinya, Khrisna memaparkan sejumlah informasi mengenai dampak buruk penyalahgunaan Narkoba, terutama dilihat dari aspek medis. Selain itu juga disampaikan mengenai upaya pencegahan yang dapat dilakukan, baik di lingkungan pegawai PLN maupun di area terkecil, yakni keluarga. Materi lain yang juga banyak ditanyakan oleh peserta adalah mengenai aspek rehabilitasi. Umumnya mereka menanyakan seputar prosedur bila ada penyalahguna yang ingin mendapatkan layanan rehabilitasi, sebagaimana hal ini diatur dalam ketentuan  Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung