Thursday, June 28, 2018

Peringati HANI 2018, Guru Olahraga di Jakarta Pusat Gelorakan Hidup Sehat Tanpa Narkoba


Upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di kalangan guru dan pelajar terus dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Kali ini, BNNP DKI Jakarta menyampaikan materi sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba bagi Guru Olah Raga SD dan SMP (Negeri, Swasta dan sederajat) Kota Administrasi Jakarta Pusat di wilayah I dan II, tanggal 28 Juni 2018. Bertempat di Gelanggang Remaja Kecamatan Tanah Abang, sosialisasi tersebut dihadiri oleh kurang lebih 121 orang guru. 

Diawali dengan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba, para Guru Olah Raga diajak untuk melakukan senam, yang nantinya dapat diajarkan dan diteruskan ke anak didik dan rekan kerjanya di sekolah masing-masing. Nellys Mawati, selaku Event Organizer dari Ratu Pelangi Indonesia yang mengordinir pelaksanaan sosialisasi, membuka acara tersebut dan sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan tentang pentingnya pengetahuan tentang pencegahan bahaya Narkoba dan dapat dikombinasikan dengan Senam Sehat Berkarya Anti Narkoba yang telah diajarkan oleh pihak penyelenggara.

Hari Anti Narkotika Internasional 2018 yang diperingati setiap 26 Juni, merupakan salah satu topik yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Sayyid Aranjaya, yang juga selaku Narasumber. Selain itu, dijelaskan pula tentang efek Narkoba bagi kesehatan, angka prevalensi penyalahguna di wilayah DKI Jakarta, serta layanan call center 184 yang disediakan BNN bagi masyarakat Indonesia.

Antusiasme dari peserta terlihat selama berlangsungnya kegiatan tersebut. Para peserta aktif dalam memberikan pertanyaan kepada narasumber. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta antara lain bagaimana cara mendeteksi para pelajar yang mengkonsumsi narkotika jenis baru, apakah obat-obat yang dijual bebas di toko obat mengandung Narkoba atau tidak, serta apa saja persyaratan untuk rehabilitasi penyalahguna Narkoba.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Pembinaan Teknis Menembak di Lingkungan BNNP DKI Jakarta

Dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata api bagi anggota khusunya Bidang Pemberantasan di lingkungan BNNP DKI...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung