Monday, July 16, 2018

Penyuluhan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dalam Rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 93 Jakarta

Keprihatinan sekolah sebagai lembaga pendidikan terhadap maraknya kasus narkoba yang mengancam generasi mas, terwujud dengan penyelenggaraan sosialisasi bahaya narkoba bagi peserta didik. Sekitar 252 pelajar kelas X SMA Negeri 93 Jakarta mengikuti penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba bagi generasi muda. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (16/7).

Secara garis besar Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta, Esther Veronica menjelaskan tentang penggolongan, jenis, dan dampak penyalahgunaan Narkoba. Sebagai tambahan, Esther juga menyampaikan beberapa tips bagi para remaja agar terhindar dari peredaran gelap narkotika disekitarnya. Pada akhir materi penyuluhan, pemateri mengadakan kuis seputar bahaya narkoba dengan hadiah yang menarik yaitu tas dan kaos BNN. Hal ini membuat pelajar sangat antusias menjawab pertanyaan yang diberikan petugas.

Dalam kesempatan yang sama, penyuluh BNNP DKI Jakarta bersinergi dengan tim penyuluh BNN Kota Jakarta Timur menjelaskan jenis Narkoba menggunakan alat bantu (replika Narkoba). Dengan kegiatan ini diharapkan peserta MPLS SMAN 93 Jakarta memperoleh pengetahuan yang baik akan bahaya penyalahgunaan Narkoba.


Dokumentasi :

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan Gedung bagi BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung