Wednesday, August 8, 2018

Pemberdayaan Alternatif di Kawasan Rawan Narkoba melalui Pelatihan Handycraff

BNNP DKI Jakarta yang diwakili oleh Penyuluh Ahli Muda BNNP DKI Jakarta Sunaryo, S.Sos., MM menghadiri undangan Kegiatan Pemberdayaan Alternatif dalam rangka Pengembangan Wirausaha bagi Masyarakat pada kawasan rawan narkoba melalui Pelatihan Handycraff, Rabu (8/8). Bertempat di RPTRA Rawa Ceria Jl. Kampung Rawa Sawah No.7 RT.011/03 Johar Baru, Jakarta Pusat.

Acara kegiatan tersebut dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Pusat yang diwakili oleh  Asisten Pemerintahan Bapak Budi Roso dan Jajaran Polres Jakarta Pusat, Camat Johar Baru, Lurah Kampung Rawa. PKK Kelurahan,  Para Ketua RW serta Fasilitator Johar Baru. Diawali lagu Indonesia Raya, Mars BNN dan Pembacaan kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan

Selanjutnya sambutan pertama yang disampaikan oleh Asisten pemerihan Bapak Budi Roso, beliau mengucapkan terima kasih atas undangan dari BNN kemudian  menyampaikan sangat antusias dengan terselenggaranya kegiatan ini mengingat daerah Johar sangat rawan terhadap tawuran dan peredaran Gelap Narkoba, beliau menginformasikan ketika tawuran antar warga terjadi disaat itulah transaksi terjadi, kemudian beliau menyampaikan semasa menjadi Camat Johar pernah mengumpulkan para lurah untuk mengajak kerja bakti kepada warganya, dalam pelaksanaan kerja bakti dilaksanakan ditemukan ribuan jarum suntik bekas dan ribuan alat bong bekas diduga alat tersebut digunakan untukmenjadi. mengonsumsi narkoba, oleh karena itu beliau sangat-sangat geregetan terhadap Bandar dan pengedar narkoba, bila ditemukan ada bandar atau pengedar narkoba yang terbukti membawa barang bukti sebanyak 1 (satu) kg Shabu sebaiknya ditembak ditempat, berikutnya sambutan Deputi Pemberdayaan  Masyarakat BNN Bapak Drs. Dunan Ismail Isja. MM sekaligus membuka secara resmi, beliau menyampaikan  Apresiasi kepada Bapak Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta pusat kemudian beliau menyampaikan Tupoksi BNN, masalah-madalah sosial, CSR agar dimanfaatkan untuk Multifungsi penyuluhan-penyuluhan, dan Program Desa bersih dari Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta akan tertib Inpres tentang P4GN. Penekanan Bapak Deputi agar para peserta dapat meningkatkan kreatifitas dalam program pelatihan kewirausahaan ini sehingga kerajinan yang dihasilkan berkualitas akan mendapat nilai tambah. Beliau menyampaikan bahwa para bandar narkoba akan mencari orang-orang yang tidak mempunyai kegiatan, orang-orang yang mempunyai kegiatan tidak terjerumus dalam peredaran gelap narkoba, oleh karenanya dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat mengurangi peredaran gelap narkoba sehingga angka coba pakai dapat ditekan.


Dokumentasi :


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung