Saturday, August 4, 2018

Peringatan Ulang Tahun ke-40 Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA)


Jakarta, BNNP DKI Jakarta -- Kepala BNNP DKI Jakarta Drs. Johny Pol Latupeirissa, SH didampingi Kabid P2M Krisna Anggara, SH, M.Si menghadiri acara Peringatan Ulang Tahun ke-40 Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama (BERSAMA) di Balai Tetap Setia Jl. Siaga Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (04/08).

Organisasi BERSAMA (Badan Kerjasama Sosial Usaha Pembinaan Warga Tama) yang lahir dan diresmikan pada 26 Juni 1978 merupakan perwujudan kesadaran masyarakat akan perlunya partisipasi sosial dalam rangka meningkatkan daya tahan masyarakat terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya.

Narkoba telah merupakan ancaman bagi bangsa indonesia sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, narkoba telah menjadi musuh bangsa sejak sekian lamanya. Saat ini pun narkoba tetap menjadi musuh bangsa, dengan kualitas dan kuantitas ancamannya yang semakin hari terus berkembang seperti wabah atau penyakit menular yang semakin sulit dibendung.

"Masalah narkoba telah menjadi beban yang amat berat bagi bangsa kita. Dana telah kita habiskan berpuluh-puluh triliun untuk upaya penindakan, pencegahan, dan rehabilitasi sosial setiap tahunnya" Ujar Ketum BERSAMA Mayjend Pol (Purn) Putera Astama.

"Sumber Daya Manusia kita terutama generasi muda juga merosot tajam sehingga daya saing kita sebagai bangsa semakin melemah dan kita cenerung berpotensi menjadi bangsa yang tertinggal" Lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Presiden ke-6 Tri Sutrisno, Deputi Pencegahan BNN RI Ali Johardi, dan para pemerhati, aktivis peduli bahaya narkoba.


 


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung