Friday, August 24, 2018

Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda Sebagai Solusi Berantas Narkoba

Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau meresmikan Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda, Jumat (24/8) kemarin. Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda yang terletak di Kampung Muara Bahari, Kelurahan Tanjung Priok, Jakarta Utara ini dibangun atas inisiatif BNNK Jakarta Utara dengan didukung oleh Indonesia Power UPJP Priok. Selain rumah kreatif, sebelumnya pihak Indonesia Power juga telah membangun kelompok belajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kids Club di kawasan yang sama. Saat ini PAUD Kids Club memiliki 2 kelas, satu kelas diisi oleh anak-anak dengan kondisi tumbuh kembang normal, sementara satu kelas lainnya diisi anak-anak berkebutuhan khusus.  

General Manager Indonesia Power UPJP Priok Rahmat Handoko mengatakan sebagai bagian dari BUMN, Indonesia Power memiliki tanggung jawab sosial, salah satunya adalah dengan mengembangkan komunitas. Oleh karenanya sejak tahun lalu mereka memfasilitasi membantu BNNK Jakarta Utara untuk membangun rumah kreatif. "Saya berharap tempat ini bisa menjadi sarana berkumpul dan berkreasi bagi para mantan pecandu," ujarnya.  

Menurut Kepala BNNK Jakarta Utara Yuanita Amelia Sari, rumah kreatif yang berada di salah satu kawasan rawan ini bertujuan untuk dapat mewujudkan lingkungan bersih dari penyalahgunaan Narkoba. "Dulu kawasan ini terkenal sebagai salah satu daerah rawan Narkoba. Sejak tiga tahun lalu kami coba masuk dan memberikan masyarakat pelatihan seperti membuat aneka kue dan perbengkelan," katanya di sela-sela acara. Yuanita juga menambahkan awalnya disini dibangun Posko P4GN yang kemudian berkembang menjadi tempat layanan rehabilitasi Narkoba. 

Sementara itu dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara Syamsuddin Lologau mengatakan bahwa ini merupakan salah satu niat baik kita untuk menyelamatkan generasi muda dari penyalahgunaan Narkoba. "Saya mengapresiasi kegiatan ini. Kedepannya saya berharap kegiatan ini juga dapat dilakukan di daerah Jakarta Utara lainnya yang juga termasuk kategori rawan," pungkas beliau. 

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan kerjasama antara BNNK Jakarta Utara dengan Indonesia Power UPJP Priok mengenai pengelolaan Rumah Kreatif dan Inovasi Anak Muda. Acara dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan peninjauan, sebagai simbol beroperasinya rumah kreatif. (@P2M BNNP DKI Jakarta).


Share:

0 komentar:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung