Wednesday, January 24, 2018

Upaya Mendorong Swasta Ikut Berperan Mencegah Narkoba

Peran swasta menjadi salah satu kunci keberhasilan upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba. Hal ini dikarenakan dengan keterlibatan swasta maka upaya pencegahan akan semakin massif dan mampu lebih luas menjangkau masyarakat.

Untuk itu pada hari Rabu 24 Januari  2018 BNNP DKI Jakarta  berkoordinasi ke tujuh Instansi swasta yaitu PT. Pertamina, Transjakarta, Alfamart, Circle K, Family Mart, Indomaret, IPC Port of Tanjung Priok, dan satu asosiasi pengusaha yaitu APRINDO.

Melalui koordinasi ini, Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta mendorong swasta untuk melakukan kampanye stop Narkoba secara mandiri. Dimana kampanye yang dilaksanakan bertujuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba khususnya dilingkungan masing-masing.

Kampanye tersebut bisa dilakukan dengan cara sosialisasi / penyuluhan kepada seluruh pegawai terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba, membuat peraturan secara tertulis yang harus dipatuhi oleh seluruh pegawai, membuat spanduk dan standing banner yang bisa dipasang disudut kantor dan lain sebagainya.

Tujuan lain dari koordinasi ini adalah BNNP DKI Jakarta mengundang kepada swasta pemangku kepentingan tersebut untuk dapat hadir dalam rapat yang akan diselenggarakan di kantor BNNP DKI Jakarta yang bertujuan untuk membahas teknis partisipasi yang dapat dilakukan swasta.
 
 
Dokumentasi :
 
Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung