Wednesday, March 21, 2018

TOT P4GN Dalam Rangka Program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP DKI Jakarta melaksanakan kegiatan TOT P4GN Dalam Rangka Program Pemberdayaan Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018 bertempat di Ruang Garneth Lantai 3, Redtop Hotel, Jl. Pecenongan No. 72 Kebon Kelapa, Gambir Jakarta Pusat.  Acara tersebut dihadiri oleh 30 orang peserta perwakilan dari Yayasan Bina Generasi Bangsa, Yayasan Dompet Dhuafa, Yayasan Tati Sulam, Yayasan Kita dan Buah Hati, Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP), Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) DKI Jakarta, Pramuka Kwarda DKI Jakarta, Lions Club Jakarta Monas Milenium, Musyawarah Guru Bimbingan Konseling (MGBK).


Dokumentasi :

Share:

Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum (Rapat DILKUMJAKPOL)

Kepala BNNP DKI Jakarta menghadiri Undangan Rapat Koordinasi Aparat Penegak Hukum (Rapat DILKUMJAKPOL) dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 21 Maret 2018, bertempat di Royal Kuningan Hotel, Jl. Kuningan Persada Kav. 2, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manuasia - Bambang Sumardiono, Bc.IP, S.H, M.Si berkesempatan untuk memberikan sambutan dan sekaligus membuka acara tersebut. Peserta yang hadir  merupakan perwakilan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kejaksaan Negeri di wilayah DKI Jakarta, Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Pengadilan Negeri di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Polres Metro di wilayah DKI Jakarta, Pengacara/Advokat di wilayah DKI Jakarta, Badan Narkotika Nasional dan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Total peserta yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 100 orang.


Dokumentasi :


Share:

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Ratusan Pelajar Mengikuti Sosialisasi P4GN

Penyebarluasan informasi bahaya narkoba perlu dilakukan kepada para pelajar sejak dini, untuk itu bertempat di Aula Kompleks Sekolah Al Bayan Islamic School, pada tanggal 21 Maret 2018 BNNP DKI Jakarta melaksanakan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada ratusan pelajar di sekolah tersebut.

Dalam kegiatan sosialisasi yang juga dihadiri Camat Kembangan tersebut, dalam sambutannya  Kepala Sekolah, bqpwk Ade Badar Taufiq,ST menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penjagaan kepada para siswa terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba. “Kami merasa khawatir melihat perkembangan penyalahgunaan Narkoba akhir-akhir ini, maka melalui sosialisasi ini diharapkan para siswa mengerti bahayanya sehingga bisa menjauhi.”

Sementara itu Camat Kembangan Jakarta Barat Agus Ramdani, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, peredaran Narkoba sudah merajalela dan ada dimana-mana. Agus juga mengatakan memberantas Narkoba bukan hanya tugas aparat pemerintah saja, melainkan semua lapisan masyarakat. “Menurut data, tidak ada satu RW pun di Jakarta ini yang bebas dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba. Maka dari itu siswa-siswi SMP Al Bayan ini diharapkan dapat membentengi dirinya dari bahaya Narkoba. Lebih bagus lagi jika para siswa ini dapat menyampaikan informasi yang didapatkan hari ini untuk disampaikan kepada teman ataupun keluarganya”.

Sebagai narasumber, penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta Afib Rizal dalam paparannya menyampaikan bahwasanya angka penyalahgunaan Narkoba di tingkat pelajar cukup mengkhawatirkan (27,32%). Angka tersebut dikhawatirkan akan terus mengalami kenaikkan. Apalagi di beberapa tempat di Jakarta banyak kasus penyalahgunaan obat-obatan analagesik yang harganya sangat murah. “Bahkan ditengarai penyalahgunaan itu dipakai sebelum mereka melakukan tawuran sebagai penghilang rasa takut ataupun menambah keberanian”.

Dalam kesempatan ini, Afib juga menjelaskan tren peredaran dan konsumsi Narkoba diluar jenis-jenis Narkoba yang sudah dikenal umum sebelumnya, seperti ganja dan shabu. Misalkan Paracetamol, Cafein, Clorisopadol (PCC), flakka, dan tembakau gorilla. Maka dari itu Afib mengajak pelajar yang mengikuti kegiatan ini dharapkan dapat menjadi relawan anti Narkoba di lingkungan keluarganya ataupun sekolahnya.


Dokumentasi :

Share:

Bersama Instansi Pemerintah BNN Kota Jaksel Adakan Rapat Kerja Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

Jakarta - Bertempat di Arion Hotel Kemang Jaksel pada Rabu (21/3/2018) BNN Kota Jaksel melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba.

Kegiatan diisi oleh narasumber Kepala BNN Kota Jaksel AKBP. Denny Rihar Santika SIK, M.Si,  Kasubdit Lingkungan Kerja dan masyarakat Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN Kombes Riki Yanuarfi, SH.M.Si dan Tri Kurniadi Walikota Kota Adm. Jakarta Selatan.

Peserta kegiatan berasal terdiri dari para pejabat di jajaran Pemerintah Kota Jakarta Selatan, Camat se Jakarta Selatan, TP. PKK tingkat Kecamatan dan perwakilan FKDM dan Karang Taruna Kecamatan di wilayah Jakarta Selatan.


Dokumentasi :

Share:

Featured Post

Zona Integritas

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Total Pengunjung