Thursday, May 3, 2018

Sosialisasi P4GN di Kegiatan Dialog Interaktif Pencegahan Tawuran Angkatan II Tahun 2018


Upaya untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba tidak henti-hentinya dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta. Bekerja sama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi DKI Jakarta, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi P4GN pada kegiatan Dialog Interaktif Pencegahan Tawuran Angkatan II Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 3 Mei 2018.

Beberapa organisasi kepemudaan dan keagamaan di Provinsi DKI Jakarta, turut hadir sebagai peserta dalam kegiatan tersebut, antara lain : Pemuda Kristen (PGI), GPA Al-Wasliyah, Hikmahbudhi Jakarta, Ikatan Pemuda Muhammadiyah Jakarta, dan Fatayat NU DKI Jakarta, yang berjumlah kurang lebih 110 orang dan bertempat di Hotel Rizen Premiere, Jl. Raya Puncak Km. 77, Cisarua.

Penjelasan tentang bagaimana pencegahan penyalahgunaan narkoba bagi kalangan pemuda disampaikan oleh Penyuluh Narkoba BNNP DKI Jakarta. Sedangkan materi tentang jenis dan dampak narkoba bagi kesehatan, dijelaskan oleh Kepala Seksi Pasca Rehabilitasi, dr. Nadiah, MSi. Antusiasme peserta kegiatan terlihat, khususnya pada sesi tanya jawab. Beberapa pertanyaan yang diajukan oleh peserta antara lain bagaimana cara pemusnahan barang bukti narkotika yang besar jumlahnya, kenapa di luar negeri bisa mengkonsumsi ganja, dan bagaimana cara untuk menghambat banyaknya narkoba yang masuk ke Indonesia.

Share:

Grup Terapi 2 Pascarehabilitasi Reguler BNNP DKI Jakarta

Kamis, 03 Mei 2018, Berlokasi di Panti Sosial Bina Remaja Tebet, dilaksanakan kegiatan Grup Terapi 2 Pascarehabilitasi Reguler BNNP DKI Jakarta difasilitasi oleh Yeri Pattinasarany dengan tema "Stigma" - tentang bagaimana setiap klien harus hadapi stigma agar tetap bisa berkarya.

Fasilitator juga memberikan testimoni bagaimana dia bisa melewati setiap rintangan termasuk stigma dalam menjaga pemulihan. Hal ini memotivasi para klien agar selalu berfokus pada tujuan sehingga mereka sanggup melalui setiap cobaan.

Share:

Lokakarya Layanan Kesehatan

Kegiatan Lokakarya Layanan Kesehatan dalam merespon masalah kesehatan bagi pengguna Napza jenis Methamphetamine yang diselenggarakan oleh Yayasan Karisma, yaitu Lembaga yang bergerak di Bidang Penjangkauan dan Pendampingan bagi pengguna Napza di wilayah DKI Jakarta pada hari Kamis tanggal 3 Mei 2018 bertempat di Lantai 2 Blok C Kantor Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Jl.Kesehatan No 10 Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat. Pihak BNNP DKI Jakarta dihadiri oleh Rika Oktaviani, AMK,S.Psi selaku Asisten Konselor Sie Penguatan Lembaga Rehabilitasi BNNP DKI Jakarta dan peserta lain dihadiri oleh pihak Puskesmas di wilayah DKI Jakarta dan Dinkes Provinsi DKI Jakarta.


Dokumentasi :




 
Share:

Translate

Featured Post

Pembinaan Teknis Menembak di Lingkungan BNNP DKI Jakarta

Dalam rangka untuk meningkatkan keterampilan latihan menembak senjata api bagi anggota khusunya Bidang Pemberantasan di lingkungan BNNP DKI...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung