Saturday, June 9, 2018

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam Rangka Pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 H di Terminal Kalideres Hari ke III

BNNP DKI Jakarta diwakili oleh Kabid Rehabilitasi - dr. Wahyu Wulandari. M.Si dan Penyuluh Narkoba Ahli Muda - M.Ridwan, telah melaksanakan pemeriksaan narkoba melalui urine terhadap pengemudi angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam Rangka Pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 Hijriyah sebanyak 41 orang.
Hasil pemeriksaan seluruhnya negatif/Tidak ada yg terindikasi penyalahgunaan narkotika/psikotropika, adapun kegiatan tes urine dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018 di Terminal Kalideres Jakarta Barat.

Dokumentasi:



Share:

Tekan Angka Kecelakaan, BNNP DKI Jakarta Lakukan Pemeriksaan Urine di Terminal Tanjung Priok

Untuk menekan angka kecelakaan bus pada mudik lebaran tahun 2018, BNNP DKI Jakarta dan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta melakukan pemeriksaan Narkotika dan kesehatan bagi para pengemudi bus di Terminal Tanjung Priok, Sabtu (8/6) ini. Secara bergantian ke-14 pengemudi bus melakukan pemeriksaan yang terdiri dari tekanan darah, gula darah, kandungan alkohol, dan Narkotika.

Dalam program Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Tahun 2018 di DKI Jakarta yang dikoordinir oleh Dinas Perhubungan ini, BNNP DKI Jakarta berkomitmen melakukan pemeriksaan Narkotika bagi para pengemudi bus di 8 terminal, yakni Pulo Gebang, Kalideres, Tanjung Priok, Kampung Rambutan, Rawamangun, Lebak Bulus, Pinang Ranti, dan Grogol, mulai tanggal 6 hingga 13 Juni 2018.

Nana Sutia, salah seorang pengemudi bus Primajasa jurusan Jakarta-Bandung memberikan apresiasi atas kegiatan ini. Menurutnya, selain bisa memeriksakan kesehatan secara gratis, pengemudi juga senang karena dapat membuat penumpang lebih tenang melihat pengemudi yang sehat dan bebas Narkoba. "Selama ini saya jarang periksa kesehatan, apalagi Narkoba. Biasanya hanya setahun sekali kalau ada acara seperti ini", ujarnya.

Sedangkan Muhadi, salah seorang supir bantuan di musim lebaran ini, mengatakan bahwa umumnya para pengemudi menyadari bahaya penyalahgunaan Narkoba. Dia pribadi berupaya mengantisipasinya dengan asupan makan minum yang cukup selama perjalanan dan memaksimalkan waktu saat istirahat. 

Menyikapi jumlah pengemudi yang tidak terlalu banyak melakukan pemeriksaan ini, Kepala Terminal Tanjung Priok Bapak Mulya mengatakan bahwa saat ini di Terminal Tanjung Priok memang hanya ada beberapa pool bus, sehingga otomatis jumlah pengemudi pun tidak terlalu banyak. Namun ia berjanji akan memaksimalkan layanan pemeriksaan gratis bagi pengemudi ini hingga tanggal 13 Juni 2018 nanti. Secara keseluruhan pemeriksaan Narkotika melalui urine di Terminal Tanjung Priok berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan indikasi adanya penyalahguna Narkotika.

Dokumentasi:


Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam Rangka Pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 H di Terminal Pulo Gebang Hari ke IV

Kegiatan pemeriksaan narkotika pada Hari ke IV (empat) terhadap pengemudi angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Pulogebang Jakarta Timur pada hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018 telah dilaksanakan mulai pukul 07.00 s.d 15.15 WIB, sebanyak 50 orang dan di koordinir oleh Kasi P2M BNN Kota Jakarta Timur serta di bantu dari Subbag Umum yang di wakili oleh Kasubbag Umum dan perwakilan Sie.rehabilitasi yaitu konselor rehab guna pertimbangan apabila terindikasi positif dapat di lakukan konseling pada saat itu.
Adapun hasil pemeriksaan hari II (dua) dapat disimpulkan secara keseluruhan tidak ada yg terindikasi penyalahgunaan narkotika/psikotropika maupun obat lainnya, sehingga para penumpang Bus dapat dengan selamat sampai di tujuan dan merayakan lebaran di kampung halaman dengan keadaan sehat jasmani dan rohani.

Dokumentasi:

Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pengemudi Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam Rangka Pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 H di Terminal Kampung Rambutan Hari ke III

BNNP DKI Jakarta diwakili oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat - dr. Shilvya Febrina I, M.Si dan Penyuluh Narkoba Ahli Pertama BNNP DKI Jakarta - Nanda Paramita, S.Sos, telah melaksanakan pemeriksaan narkoba melalui urine terhadap pengemudi angkutan penumpang Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dalam Rangka Pelaksanaan Angkutan Lebaran Tahun 2018/1439 Hijriyah sebanyak 35 orang dan dihadiri oleh Kepala Satuan Pelayanan Terminal Bus AKAP Kampung Rambutan - Emiral August Dwinanto, S. Sos, M. Si.
Hasil pemeriksaan seluruhnya negatif/Tidak ada yg terindikasi penyalahgunaan narkotika/psikotropika, adapun kegiatan tes urine dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 9 Juni 2018 di Terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur.

Dokumentasi:

Share:

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan bagi Gedung BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung