Tuesday, July 24, 2018

Razia Rumah Kos, 6 Orang Terindikasi Positif Menggunakan Narkotika

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta melakukan gelar operasi di rumah kos-kosan di wilayah Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Barat. Operasi razia dilaksanakan pada hari Selasa (24/7) di rumah Kos Gunung. Operasi razia ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNNP DKI Jakarta AKBP Maria Sorlury, SH, MH. Jumlah personil dalam kegiatan razia tersebut sebanyak 50 orang, yang terdiri dari personil gabungan (BNNP DKI Jakarta, Brimob Polda Metro Jaya, K-9 BNN, dan Satpol PP Kec. Sawah Besar)

BNNP DKI Jakarta melakukan pemeriksaan urine kepada 63 orang penghuni kos, 6 orang diantaranya terindikasi positif menggunakan Narkotika. Ke 6 orang yang terindikasi Positif tersebut dibawa ke Kantor BNNP DKI Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Dokumentasi :




Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine bagi Pelajar di Lingkungan SMP Negeri 156 Jakarta Pusat Tahun 2018

Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian pemeriksaan Narkoba melalui tes urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018.

Sebagai lokasi hari kedua kegiatan adalah SMP Negeri 156 Jakarta Pusat. Sebanyak 700 orang siswa/siswi dan guru menjalani pemeriksaan urine, Selasa (24/7). Kepala Sekolah SMPN 156 Jakarta Pusat Rara Sundarina selaku koordinator pelaksana, menyambut positif dengan dilaksanakannya kegiatan ini.



Share:

Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba Melalui Tes Urine Bagi Pegawai Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta

Di pertengahan Tahun 2018 ini BNNP DKI Jakarta kembali melakukan serangkaian pemeriksaan Narkoba melalui urine di sejumlah institusi, sebagai bagian dari upaya deteksi dini penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan yang didukung melalui bantuan hibah Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta ini akan dilakukan di 140 institusi, meliputi Kementerian/Lembaga, TNI, Polri, dan Sekolah. Adapun waktu pelaksanaan dimulai dari tanggal 23 Juli hingga 14 Desember 2018. 

Sebagai lokasi hari kedua kegiatan adalah kantor Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta. Sebanyak 432 pegawai menjalani pemeriksaan urine, Selasa (24/7). Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta Teguh Darmawan selaku koordinator pelaksana, menyambut positif dengan dilaksanakannya kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan implementasi amanat dalam Surat Edaran Menpan dan RB Nomor 50 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan P4GN di Instansi Pemerintah, khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. "Kami mengapresiasi kegiatan tes urine yang dilakukan ini. Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung program P4GN", imbuhnya.


Dokumentasi :


Share:

Pentingnya Pengetahuan Bahaya penyalahgunaan Narkoba pada Penyelenggaraan MPLS di sekolah

Masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) merupakan masa pengenalan peserta didik dengan lingkungan sekolah yang diinginkan. Pada kesempatan ini, BNNP DKI Jakarta memberikan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan Narkoba pada kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) kepada peserta didik baru di SMA Dewi Sartika Jakarta Selatan, yang diselenggarakan pada hari Selasa, tanggal 24 Juli 2018, bertempat di Aula SMA Dewi Sartika.

Pada kesempatan ini narasumber dari BNNP DKI Jakarta, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Linda Susanti memberikan informasi kepada peserta yaitu para perserta untuk ikut serta membantu pencegahan penyalahgunaan Narkoba yg dapat dimulai dari diri sendiri dan di lingkungan sekolah. Peran apa yang dapat dilakukan untuk dapat mencegah penyalahgunaan Narkoba di sekolah.

Dalam materi yang disampaikan yaitu bagaimana peserta membekali diri  dengan pengetahuan untuk mencegah penyalahgunaan Narkoba. Pengetahuan yang didapat bisa melalui internet maupun bertanya langsung kepada orang tua maupun guru disekolah. Selain itu juga disampaikan bagaimana tips untuk terhindar dari pengaruh pergaulan yang dapat menjerumuskan kedalam penyalahgunaan Narkoba. 

Melalui kegiatan ini juga diharapkan dari informasi yang sudah disampaikan oleh narasumber, para peserta didik ini dapat mengkampanyekan pesan anti Narkoba dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal.


Dokumentasi :

Share:

Sosialisasi P4GN tentang Bahaya Narkoba Dalam Rangka Senam sehat berkarya bebas Narkoba

Sosialisasi P4GN tentang Bahaya Narkoba Dalam Rangka Senam sehat berkarya bebas Narkoba, Kerjasama Ratu Pelangi dan Sudin Pendidikan Jakarta Utara.
Aula Yos Sudarso lantai 3 Kantor Walikota Jakarta utara
Selasa , 24 Juli 2018
BNN Kota Jakarta Utara menghadiri undangan Sosialisasi P4GN yang dihadiri oleh Kepala BNN Kota Jakarta utara Ibu AKBP Yuanita Amelia Sari, SE., M.Si.
Beliau menjelaskan secara umum tentang kebijakan Pemerintah dalam pencegahan Narkoba antara lain :@ Pesan Presiden bahwa indonesia darurat Narkoba,  Permendagri tentang surat edaran no. 21 pencegahan penyalahgunaan Narkoba yg disampaikan melalui para Gubernur,  Bupati/walikota agar disosialisasikan ke seluruh SKPD terkait guna menekan angka penyalahgunaan di Indonesia, dan beliau menyampaikan hal penting terhadap penyalahgunaan ditingkat pelajar yang sudah sangat meresahkan dengan presentasi penyalahgunaan narkoba 27% dan menyedihkan lagi diantara anak usia SD dari 8100 anak SD, sekitar 6 anak yg sudah terindikasi memakai narkoba, untuk itu perlu ada perhatian dari para guru yg mengikuti sosialisasi ini agar dapat ditindak lanjuti sosialisasi ini ke Sekolah-sekolah utk di masukan ke dalam kurikuler dan ekstrakulikuler berdasarkan MoU dengan Kementerian Pendidikan.
Kepala BNN Kota Jakarta utara berpesan kepada para guru yg hadir sebanyak 98 peserta. 
Narkoba adalah musuh dan tanggung jawab kita semua bukan hanya BNN saja, kegiatan sosialisasi dimulai pada pukul 10.00wib selesai pukul 12.00wib.
Melalui sosialiasi yang disampaikan kepada peserta dalam hal ini adalah para guru SMP Negeri dan swasta di wilayah kota Jakarta utara.
Harapan dengan Sosialiasasi ini para guru dapat memperoleh informasi serta tanggung jawab dan kepedulian untuk memerangi narkoba dalam bentuk sosialisasi ke sekolah masing-masing. 
#stopnarkoba
Share:

Translate

Featured Post

Rapat Pembahasan Layout Ruangan bagi Gedung BNNP DKI Jakarta

Bertempat di Ruang Kepala BNNP DKI Jakarta, rapat pembahasan terkait revisi layout ruangan gedung bagi BNNP DKI Jakarta yang beralamat di J...

- Humas BNNP DKI Jakarta -. Powered by Blogger.

Blog Archive

Popular Posts

Contact Form

Name

Email *

Message *

Total Pengunjung