Artikel

Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta

Dibaca: 1 Oleh 13 Mar 2019November 8th, 2020Tidak ada komentar
Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow di Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP DKI Jakarta – Upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pekerja terus dilakukan oleh Seksi Pencegahan BNNP DKI Jakarta. Bertempat di Aula Kantor Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Seksi Pencegahan melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi P4GN melalui Talkshow kepada 106 pegawai PJLP Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta pada tanggal 13 Maret 2019.

Dalam sambutannya, Kepala Bidang Pengolah Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta menyambut baik kegiatan ini serta menganalogikan narkoba dengan sampah. Jika dibiarkan akan mencemari masyarakat dan lingkungan. Dan pegawai PJLP perlu membentengi dari bahaya narkoba yaitu dengan meningkatkan keimanan dan spiritual.

Kegiatan talkshow ini menghadirkan dua narasumber dari BNNP DKI Jakarta, antara lain Kepala Bagian Umum Joko Purnomo, S.Kom., M.M., M.Si dan Kepala Seksi Pascarehabilitasi, dr. Nadiah, M.Si., dan dipandu oleh moderator Plt. Kepala Seksi Pencegahan Rina Astuti, S.Sos., M.Krim. Kepala Bagian Umum menjelaskan tentang gambaran narkoba, permasalahan narkoba secara umum, angka prevalensi penyalahguna narkoba dan pelibatan masyarakat dalam upaya P4GN. Sedangkan Kepala Seksi Pascarehabilitasi menjelaskan tentang definisi rehabilitasi penyalahguna, tahapan dan alur rehabilitasi serta Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Dalam sesi tanya jawab, para peserta aktif dalam menyampaikan pertanyaan kepada kedua narasumber. Beberapa pertanyaan yang diajukan antara lain bagaimana cara pencegahan agar narkoba tidak masuk dalam rumah tangga, di usia berapa yang banyak jadi penyalahguna narkoba, serta apa penyebab overdosis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel