Artikel

Koordinasi dalam rangka Advokasi Pembangunan Berwawasan Anti Narkoba ke Instansi Terkait (AIPVIKI)

Dibaca: 0 Oleh 04 Apr 2019November 8th, 2020Tidak ada komentar
berita dan artikel 1
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

BNNP DKI Jakarta – Koordinasi bersama AIPVIKI dalam rangka pelaksanaan Advokasi di Gedung LLDIKTI III, Cawang yang dilaksanakan oleh tim seksi pencegahan yaitu Plt. Kasi Pencegahan (Rina Astuti) dan Penyuluh Narkoba Ahli Pertama (Afib Rizal & Esther Veronica), Kamis 4 April 2019.

Dalam tahapan ini tim BNNP DKI Jakarta disambut oleh Ketua AIPVIKI (Ibu Dewi), Koordinator Bidang Kerjasama (Ibu Suarse Dewi & Bapak I Made Mertajaya), dimana pembahasan materi meliputi:

1. Seluruh manajemen AIPVIKI memiliki kepedulian terkait permasalahan Narkoba di DKI Jakarta. Salah satu bentuk kepedulian tersebut, diwujudkan melalui kegiatan sosialisasi P4GN kepada para dosen Pendidikan Keperawatan, yang akan dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 24 April 2019, kepada 80 dosen beserta seluruh pengurus AIPVIKI regional 3.
2. Terkait permasalahan Kebijakan, sebagai lembaga pendidika, demi menaikan nilai akreditasi, AIPVIKI diwajibkan menjalin kerjasama dengan berbagai Instansi Pemerintah. Oleh karenanya, AIPVIKI telah melakukan audiensi ke BNN RI yang diwakili oleh Bapak Sudirman untuk membuat MoU. Namun karena, AIPVIKI regional 3 merupakan instansi lingkup provinsi, Bapak Sudirman mengarahkan AIPVIKI untuk bekerjasama dengan BNNP DKI Jakarta.
Sejauh ini kebijakan internal AIPVIKI tentang program P4GN hanya mencakup Struktur Kurikulum berupa selipan materi Napza.
3. AIPVIKI berharap adanya program kelanjutan bagi para dosen yang mengikuti acara sosialisasi P4GN, agar dapat berdaya guna di lingkup pendidikannya. Dimana kegiatan tersebut dapat difasilitasi oleh BNNP DKI Jakarta, baik dari segi pelatihan dan payung hukumnya.
4. AIPVIKI siap merekomendasikan dosen yang berintegritas menjadi Relawan Anti Narkoba BNNP DKI Jakarta.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel