Skip to main content
PencegahanBerita KegiatanBerita Utama

Diklat Kader Bela Negara Bagi PNS Mabes TNI/Angkatan Golongan I dan II TA.2022

Dibaca: 8 Oleh 23 Mar 2022Tidak ada komentar
Diklat Kader Bela Negara Bagi PNS Mabes TNI/Angkatan Golongan I dan II TA.2022
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

jakarta.bnn.go.id – Rabu, 23 Maret 2022, BNN Provinsi DKI Jakarta BIdang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat menghadiri kegiatan Diklat Kader Bela Negara Bagi PNS Mabes TNI/Angkatan Golongan I dan II TA.2022, bertempat di Pusdiklat Bela Negara Kementerian Pertahanan, Kampung Buaran, Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat 16350.

BNNP DKI Jakarta melalui Bidang P2M menjadi tenaga pengajar dalam kegiatan Diklat Kader Bela Negara Bagi PNS Mabes TNI/Angkatan Golongan I dan II untuk memenuhi permohonan dari PPSDM BNN. Diklat ini bertujuan untuk mempersiapkan para PNS untuk menjadi kader bela negara di satkernya masing-masing.

Dalam kesempatan ini Penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNP DKI Jakarta (Nanda Paramita, S.Sos) menyampaikan materi sesuai dengan permintaan dari Pusdiklat Bela Negara yaitu materi dengan tema “Bahaya Narkoba dan Penanganannya” yang penyuluh bagi menjadi 3 (tiga) materi besar. Materi ke-1 (satu) penyuluh memaparkan terkait latar belakang Indonesia darurat narkoba, data prevalensi pengguna narkoba, jalur peredaran Narkoba serta isu pemberitaan terkait PNS yang terjerat Narkoba. Materi ke 2 (dua) mengenai Narkoba, sebelum masuk materi ke 2 (dua) penyuluh membagi peserta menjadi 4 (empat) kelompok besar untuk mendiskusikan segala hal terkait Narkoba (definisi, jenis, efek serta dampak) setelahnya masing-masing kelompok diminta menyampaikan hasil diskusinya yang diwakili oleh salah satu orang yang ditunjuk menjadi perwakilan kelompok.
Materi ke 3 (tiga) terkait penanganan Narkoba (rehabilitasi, sanksi hukum serta strategi BNN dalam menangani Narkoba melalui kampanye War On Drugs demi mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar), serta kebijakan menpan RB terkait PNS yang terjerat Narkoba).

Para peserta pun antusias mengikuti jalannya materi yang disampaikan penyuluh, pada sesi tanya jawab peserta mengajukan pertanyaan terkait pemusnahan barang bukti narkoba, disela-sela penyampaian materi penyuluh melakukan ice breaking dengan meminta para peserta mengikuti video senam otak dan para peserta pun mengikuti video secara serempak.

Diakhir acara penyuluh menyerukan kembali tagline “War on Drugs” serta meminta para peserta yang nantinya akan menjadi kader bela negara agar dapat turut serta berperan aktif dalam pencegahan penyalahgunaan Narkoba.

#warondrugs
#berantasnarkoba
#cegahnarkoba
#jakartabersinar
#indonesiabersinar
#bnnpdkijakarta
Diklat Kader Bela Negara Bagi PNS Mabes TNI/Angkatan Golongan I dan II TA.2022

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel